Erick Thohir Dorong Kaum Muda Indonesia Kembangkan Kreatifitas

Jakarta, MINA – Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir berpendapat, sudah waktunya generasi muda Indonesia yang kreatif dan penuh bakat diberikan ruang seluas mungkin agar ide-ide mereka lebih mendunia dan juga bisa mengangkat nama Indonesia di dunia internasional.

Hal tersebut berangkat dari kesuksesan gelaran Asian Games 2018 yang mendapat pujian dari seluruh penjuru dunia. “betapa dahsyatnya kemampuan generasi muda dalam mengemas ide-ide cemerlang dan menuangkannya dalam showbiz yang ditonton tak kurang dari lima milyar pemirsa televisi,” jelas Erick presentasi di pembukaan yang berlangsung di Jakarta, Jumat (26/10).

Erick, pengusaha generasi muda terkemuka dalam berbagai bidang usaha termasuk media massa dan olahraga,   dalam presentasinya menyatakan, banyak sekali kalangan muda Indonesia yang memiliki daya kreatif, inspirasi, dan ide-ide cemerlang yang sebanding dengan para pesaingnya di luar negeri.

Baca Juga:  Menlu Retno Bahas Persiapan Evakuasi WNI di Timur Tengah

“Oleh karena itu, jika Indonesia ingin lebih mengembangkan ekonomi kreatif dalam banyak sektor, maka kita harus memberi porsi dukungan yang besar, kebijakan yang luas, serta sarana yang mendukung agar ide kreatif mereka mendapat saluran yang baik,” jelasnya.

“Energy of Asia yang menjadi tema Asian Games 2018 mampu diterjemahkan dan diperlihatkan di segala sektor sehingga siapapun yang melihat, menonton, dan terlibat di Asian Games 2018 lalu merasakan energy tersebut. Bahkan, pihak luar negeri pun mengakui dan ikut merasakan gelombang dari Energy of Asia,” tambah Erick.

Bukan hanya itu, hasil karya seni rupa yang tertuang pada ketiga maskot Asian Games, yakni Bhin Bhin, Atung, dan Kaka, lalu desain medali yang diperebutkan, dan desain obor Asian Games 2018 juga memperlihatkan keunggulan ide anak-anak bangsa yang tanpa batas.

Baca Juga:  Kontingen MTQ Kota Bogor Dapat Anggaran Kadeudeuh

“Jika kesempatan itu datang, kita menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, maka saya yakin saat itu anak-anak bangsa akan berkreasi dengan lebih baik dan lebih hebat,” pungkasnya.

Idea Fest 2018 merupakan acara tahunan yang ditujukan untuk menghubungkan dan menginspirasi komunitas kreatif. Ajang ini membawa peserta untuk bertemu langsung dan mendapatkan inspirasi dari banyak tokoh dengan berbagai pencapaian di bidang kreatif. (R/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.