Expo Dunia Islam pada Tabligh Akbar 1440 H Resmi Dibuka

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Expo Dunia Islam yang menjadi rangkaian acara pada Tabligh Akbar 1440H resmi dibuka oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Rabu (24/4) di depan Masjid An-Nubuwwah, Komplek Pondok Pesantren Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan.

Acara itu dibuka oleh Imaam dengan membaca Al-Fatihah yang kemudian dilanjutkan dengan Takbir tiga kali.

Expo Dunia Islam akan berlangsung selama lima hari, dimulai dari Rabu (24/4) hingga Ahad (28/4). Acara ini merupakan kegiatan rutin di setiap tahunnya yang menjadi rangkaian acara Tabligh Akbar 1440H.

Sementara itu, Wahyu Adi panitia perwakilan Korbid I mengatakan, Expo tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Beberapa agenda pada acara Expo kali ini adalah, penampilan drama, puisi, nasyid, atraksi bela diri Karate, atraksi silat Tapak Suci, dan pemutaran film tentang Al-Aqsa.

Setidaknya terdapat 10 lembaga yang mengikuti expo dunia islam pada Tabligh Akbar 1440 H. Seperti, Kantor Berita MINA, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI Al-Fatah), Sekolah Qur’an Abdullah bin Mas’ud (SQABM), Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR), Aqsa Working Group (AWG) dan lain-lain.

Expo Dunia Islam merupakan acara tahunan yang rutin diadakan sebagai salah satu agenda dari rangkaian Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) untuk menyambut bulan suci Ramadhan. (L/Ais/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)