Felix Siauw: Perhatikan Muallaf Kewajiban Dari Allah

Jakarta, 25 Rabi’ul Awwal 1438/25 Desember 2016 (MINA) – Ust. seorang inspirator, penulis dan pendakwah mengatakan, Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia namun bentuk perhatian kepada muallaf sedikit.

Ia mengatakan, sesuai yang tertera dalam Surat Ali-Imran ayat 104 yang menyeru kepada kebajikan, yang bisa diartikan sebagai mengajak orang masuk Islam, maka menjadi kewajiban juga untuk menjaga mereka agar tetap dalam Islam.

“Memperhatikan muallaf, ini kewajiban dari Allah Subhanahu wataala. Kita tidak mencoba untuk menyalahkan siapapun, tapi perlu kita berbuat sesuatu bagi Muallaf,” katanya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) usai acara ‘Muallaf Cinta Islam” di Jakarta, Ahad (25/12).

Muallaf Cinta Islam ini merupakan sebuah program yang didirikan oleh para muallaf, dibentuk bertujuan merangkul para muallaf agar senantiasa berada dijalan yang lurus, disempurnakan imannya juga aqidahnya.

“Ini merupakan inisiasi dari para pemerhati muallaf, juga para muallaf, kita cari apa kekurangan dari muallaf dulu, dan dijadikan semacam kurikulum dan advokasi bagi mereka dan memasukkan mereka kepada barisan Islam sehingga mereka juga berkontribusi untuk Islam,” katanya.

Acara Muallaf Cinta Islam ‘Carying and Empowering’ itu sendiri diadakan oleh Cinta Quran Center dan Irena Center di Balai Sudirman Jakarta, Ahad 25 Desember 2016. Dengan dihadiri ribuan peserta dari para ulama, masyatakat Islam juga muallaf. (L/R08/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.