Film “Iqro My Universe” Angkat Kebesaran Al-Quran

Jakarta, MINA – “Iqro My Universe” sebuah film layar lebar Indonesia mengangkat kehidupan keluarga yang mengedepankan ilmu pengetahuan dengan tetap mengangkat kebesaran Al- Qur’an.

Film ini mulai tayang pada 11 Juli 2019 merupakan sekuel dari film tahun 2017 Iqro: Petualangan Meraih Bintang diharapkan mampu membangkitkan industri perfilmam Islam di Indonesia.

“Stelah nonton Iqro satu saya merasa haru sampai meneteskan air mata, setelah itu muncul kesadaran saya untuk meningkatkan dalam menghafal Al-Quran,” kata pejabat Sekretaris Perusahaan (Corporate Secretary) PT Bank BNI Syariah¬†saat ‘Nonton Bareng BNI Syariah dan Keluarga Jurnalis Media’ di Plaza Senayan XXI, Jakarta, Sabtu (13/7).

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung film-film Islam dengan menontonnya agar bertahan tayang dan tidak cepat diturunkan dari layar bioskop.

“Kita ajak pemuda nonton film ini. Kita harapkan setelah nonton film ini akan menambah kecintaan dan kerinduan kita pada Al Quran, dan menjadi generasi yang kuat untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

“Saya dan temen-temen BNI Syariah juga mengajak industri perfilman Indonesia untuk membuat film yang serupa, membuat banyak lagi seperti film-film Iqro My Universe sebagai bagian dari tekad kami menjadi hasanah banking partner untuk para mitra kami. Dan sebagai cara baiknya kali ini kita mengajak keluarga jurnalis media untuk nonton Iqro,” tambahnya.

Film ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Aqilla (Aisha Nurra Datau) memiliki semangat dalam menggapai cita-cita untuk menjadi Astronot.

Nurra (Aqila) kelahiran tahun 2004 yang menjadi pemeran utama dalam film ini juga hadir saat nonton bareng mengaku sangat beruntung karena mendapat pengalaman yang luar biasa.

“Senang mendapat pengalaman baru. Beruntung. Ada kebahagiaan tersendiri. Sebelum main film ini, aku masih sering sholat bolong-bolong tapi setelah main ini kayak nyadarin aku, sekarang aku kalau belum shalat Isya jadi ga tidur dan ga tenang,” katanya.

Ia juga berharap film yang diperankannya dapat menginapirasi kaum milenial dan menumbuhkan percaya diri yang tinggi dalam menggapai cita-cita dengan menyertakan Allah.

“Jangan menyerah kalau punya cita-cita dan selalu semangat dalam menghadapi cobaan-cobaan yang ada dihidup, karena kita harus percaya Allah punya jalan sendiri untuk kita,” tambahnya. (L/R10/Sj/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments are closed.