Fortais Adakan Nikah Bareng Indonesiana

Salah satu model fashion show bergaya di halte bus. (dok)

Yogyakarta, MINA – Launching Bareng Indonesiana, Forum Taaruf Indonesia (Fortais) menyediakan jodoh bagi para jomblo.

Acara yang bertajuk “Bhagolek di Tanah Jawa”, Pagelaran Pernikahan adat Riau tersebut diselenggarakan di Malioboro dan Halte Bus Trans Jogja pada Selasa (27/3).

“Melalui Bhagolek di Tanah Jawa ini kami sebagai generasi muda penerus bangsa ingin membuktikan slogan dari datuk nenenk moyang kami yang mengakar di bumi lancang kuning, ‘Takkan Melayu hilang di Bumi, Takkan Pancasila Dikalahkan Zaman,” kata Ryan Budi Nuryanto.

Ryan menjelaskan, acara tersebut merupakan launching Nikah Bareng yang akan diselenggarakan pada 14 Mei mendatang. Kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan tersebut tidak hanya diikuti oleh Muslim.

“Yang beda diacara besok itu, nikah bareng diikuti oleh non-Muslim juga, hanya proses mereka sampai di catatan sipil  terlebih dahulu diselesaikan, dan alhamdulillah selesai,” katanya.

Dia menambahkan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mewujudkan pasangan sakinah sejahtera membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai dengan tata kehidupan penghidupan masyarakat ber-Pancasila dilandasi cinta Illahi dan NKRI.

Dia berharap acara yang bekerja sama dengan MINA sebagai media partner tersebut dengan semangat kebhinekaan Indonesia, perbedaan dan kekuatan cinta akan dapat membantu setiap manusia dan membuat dunia damai dan indah serta terbebas dari hoax.

Diusianya yang ke-7, Fortais telah berhasil menyatukan 7.500 pasangan dari berbagai daerah Indonesia dan luar Indonesia, seperti Italia, Jerman, dan Belanda.

Fortais selalu menyelenggarakan nikah bareng dengan konsep yang unik. Selain mengambil kesempatan yang jarang dilakukan banyak orang, tema kebangsaan selalu menjadi fokus Fortais. (L/P3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.