FOZ Ingin Bangun Interaksi Lebih kuat dengan Publik Lewat IGF Zakat Expo 2022

Wakil Ketua Bidang Inovasi FOZ Udhi Tri Kurniawan, dalam acara Disukusi Ruang Tengah. (Foto: Astuti/MINA)

Jakarta, MINA – Asosiasi lembaga pengelola (FOZ) ingin membangun interaksi yang lebih kuat dengan publik dan para pemangku kepentingan lewat gelaran (IGF) Zakat Expo 2022 yang akan berlangsung di Tennis Indoor Senayan Jakarta pada Jumat-Ahad, 23-25 Desember 2022.

Wakil Ketua Bidang Inovasi FOZ Udhi Tri Kurniawan, mengatakan, tanggungjawab dalam tata kelola dan pendayagunaan zakat dalam bentuk program menjadi concern yang sangat kuat bagi FOZ.

“Sehingga kemudian, kami ingin membangun interaksi yang lebih kuat dengan publik dan seluruh stakeholder, melalui portofolio-portofolio zakat yang existing hari ini masih berjalan,” ujarnya dalam acara Diskusi Ruang Tengah di Jakarta, Rabu (21/12).

Udhi mengatakan, dalam kegiatan Indonesia Giving Fest ini, FOZ berupaya membuka ruang itu, yang merupakan bentuk konkrit upaya bersama-sama dalam membangun gerakan yang lebih kuat.

“Salah satu proses review kita terhadap kinerja seluruh stakeholder di dunia zakat adalah sejauh mana program-program yang diinisiasi dan dikelola itu mampu memberikan manfaat yang terbaik bagi publik. Tanggungjawab kita pemegang dana publik itu harus disalurkan kembali ke publik dengan konsep terbaik,” tuturnya.

FOZ akan menggelar Festival Indonesia Giving Fest 2022 pada 23-25 Desember 2022 mendatang di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, sebagai upaya menggaungkan kontribusi gerakan zakat kepada masyarakat.

Festival ini akan melibatkan 199 Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) anggota Forum Zakat dan menargetkan sekitar 15 ribu pengunjung dalam tiga hari perhelatan.

Akan ada tiga agenda utama, di antaranya seminar dengan sejumlah pemangku kebijakan, exhibitor-exhibitor yang menampilkan berbagai produk dari hasil pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan OPZ, serta hiburan artis ibu kota dan influencer. (L/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.