Gadis Kecil Suriah Ingin Donorkan Matanya Untuk Ayah

Nasir Gozyasi (5) memeluk ayahnya, Mamun Khalid Nasir (27) yang kini cacat kaki, penglihatan dan pendengarannya. (Foto: AA)
Nasir Gozyasi (5) memeluk ayahnya, Mamun Khalid Nasir (27) yang kini cacat kaki, penglihatan dan pendengarannya. (Foto: AA)

Hatay, Turki, 14 Rabi’ul Akhir 1437/24 Januari 2016 (MINA) – Seorang gadis lima tahun Suriah ingin mendonorkan kedua matanya untuk ayahnya yang tidak berdaya.

Satu dari sekian ratus ribu kisah derita warga Suriah adalah nasib Mamun Khalid Nasir (27) dan gadis kecilnya bernama Nasir Gozyasi.

Kisah singkat ayah anak itu dipublikasikan oleh Anadolu Agency pada Sabtu (23/1) yang menceritakan kecintaan dan kesiapan berkorban seorang gadis kecil untuk ayahnya.

Nasir mengungkapkan rasa syukurnya karena masih bisa hidup hingga saat ini, tapi dia sekarang harus terbaring di tempat tidur.

Baca Juga:  Prancis Kecam Israel Serang Bantuan Yordania untuk Gaza

Setahun yang lalu, ia terluka oleh bom barel yang dijatuhkan oleh serangan udara rezim Presiden Bashar Al-Assad di kota barat laut Idlib, Suriah.

Ayah dari lima anak ini harus kehilangan kaki dan kemampuannya untuk mendengar dan melihat.

Gozyasi, puterinya berteriak memohon kepada dokter Turki untuk membantu menolong ayahnya.

“Ayah saya tidak bisa melihat saya dan ini membuat saya merasa menyesal,” katanya. “Ambil mata saya dan berikan kepada ayah saya. Saya ingin dia melihat dan mencintai saya. Allah tidak akan memisahkan kami. Saya sangat mencintainya.”

Nasir, istrinya, anak-anaknya, dan ibunya berlindung di Turki selatan pada bulan Desember 2015.

“Anak saya bisa berjalan, berbicara dan mendengar setahun yang lalu,” kata Wafa Awwad (49), ibu Nasir.

Baca Juga:  Prancis Kecam Israel Serang Bantuan Yordania untuk Gaza

“Namun, ia ditakdirkan untuk hidup di tempat tidur. Kami berusaha untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan lima anak. Terkadang para tetangga membantu kami. Kami datang ke distrik Reyhanli provinsi Hatay (Turki) untuk menyelamatkan hidup kami,” ujarnya kepada Anadolu Agency.

Penderitaan ekstrim anak tak berdosa ini hanya salah satu contoh dari sifat tragis perang saydara yang sedang berlangsung di Suriah. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.