Gebyar Sumpah Pemuda Lampung, Santri Al-Fatah Ciamis Juara 1 Tahfidz Al-Quran

Lampung Utara, MINA – Salah satu siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Ciamis, Lampung Utara, Shofia Amaluna Bikhoir berhasil meraih juara 1 pada Gebyar Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh KKN 2021 FAI UM Metro di Ponpes At-Tanwir Muhammadiyah Metro Tingkat SMP se-Sumbagsel, Ahad (24/10).

Pendamping peserta lomba Al-Fatah Ciamis, Deden Hidayat saat diwawancarai MINA, Selasa (26/10) mengatakan, awalnya peserta membuat video murottal Al-Qur’an Surah At-Takwir yang kemudian diunggah di instagram dengan mention akun instagram At-Tanwir Metro, kemudian berhasil masuk 10 besar.

“Sebelumnya seluruh peserta diseleksi dulu melalui video yang ketentuannya harus diupload di instagram dengan mengetag akun Instagram At-Tanwir,” kata Deden.

Deden berharap, semoga prestasi tersebut bisa menjadi pecut semangat kepada teman-temannya terutama dalam menghafal Al-Qur’an, dan kedepannya bisa terus membawa Al-Fatah ke tingkat perlombaan yang lebih tinggi lagi.

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah yang telah memberikan amanah kemenangan ini kepada Al-Fatah,” katanya.

Yayasan Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Ciamis merupakan cabang dari Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar Lampung Selatan, tempat masjid terbesar di Lampung berdiri. (L/sry/R12)

Mi’raj News Agency (MINA)