Tapak Suci Al-Fatah Ciamis Raih 2 Emas dan 2 Perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat NLC

Lampung Utara, MINA – Tim Tapak Suci Shuffah Hizbullah dan Madrasah , Sungkai Utara, Lampung Utara kembali menorehkan prestasi gemilang. Kontingen Tim Tapak Suci Al-Fatah berhasil meraih 2 medali Emas dan 2 perunggu pada ajang Kejuaraan Pencak Silat North Lampung Champions (NLC) yang berlangsung Kamis-Ahad (12-15/5) di Gor Sukung, Kotabumi, Lampung Utara.

Kepala Sekolah MTs Al-Fatah Ciamis, Mahmud Ghozali, kepada MINA mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang sudah diraih oleh santri-santri Al-Fatah Ciamis.

Alhamdulillah, atas peraihan medali pada perlombaan kali ini, harapannya ke depan bisa terus meningkat prestasinya dalam kompetisi ini,” katanya.

Sementara, Official Kontingen Al-Fatah Ciamis, Iqliul Amin menjelaskan, Al-Fatah Ciamis mengirimkan delapan kategori 4 pra-remaja, 4 remaja, dan pulang membawa 4 medali.

“Untuk yang remaja membawa hasil juara 3 kategori remaja kelas B putri, atas nama Rani Aisyah,” katanya.

Ia berharap, semoga event ini bisa menjadi penyemangat agar lebih maksimal dalam latihan, dengan melihat secara langsung pertandingan yang sangat kompetitif, sehingga target ke depan dapat mengikuti event di tingkat provinsi bahkan nasional bisa tercapai.

“Dengan mengikuti event ini, berarti kami telah melakukan peningkatan, karena di event ini, para atlet dapat melawan atlet-atlet pilihan dari Sumatera Selatan, itu adalah pengalaman yang luar biasa,” katanya.

Shuffah Al-Fatah Ciamis mengirimkan 8 atlit, atas nama M. Fadillah Malik, Adam Ardan Arsy, Yuli Awalia Turrohmah, Rani Aisyah, Dedi Nurdiaman, Faisal Sajad, Faturrohman, dan Izza Addaniya. Empat atlit di antaranya berhasil meraih juara yaitu medali emas kategori pra remaja kelas B putra, atas nama M. Fadillah Malik, dan kategori pra-remaja kelas C putra, atas nama Adam Ardan Arsy. Kemudian medali perunggu kategori pra remaja kelas F putri, atas nama Yuli Awalia Turrohmah, dan kategori remaja kelas B putri atas nama, Rani Aisyah.

Ajang kejuaraan pencak silat NLC tersebut diadakan oleh Payan Mas Organizer yang berada dibawah naungan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Utara, diikuti sebanyak 20 kontingen se-Sumbagsel di antaranya Palembang, Jambi, Ogan Komering Ulu (OKU), dan Lampung.

Ajang tersebut diikuti sekitar 200 atlet, salah satunya dari Yayasan Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Ciamis, Lampung Utara, yang merupakan cabang dari Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan. (L/Sry/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)