Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ponpes Al-Fatah Ciamis Wisuda 51 Santri

Habib Hizbullah - Kamis, 20 Juni 2024 - 23:14 WIB

Kamis, 20 Juni 2024 - 23:14 WIB

6 Views

Kotabumi, MINA – Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Ciamis, Sungkai Utara, Lampung Utara, mewisuda sebanyak 51 santri pada rangkaian acara Haflah Akhirussanah di halaman Madrasah Tsanawiyah Al-Fatah Ciamis, Kamis (20/6).

Sebayak 51 santri yang diwisuda terdiri atas 18 santri Raudhatul Athfal (RA), 16 santri Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan 17 santri Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Pada acara bertema “Kuatkan Tekad Hantarkan Generasi Al-Qur’an untuk Memajukan Peradaban Islam” itu dibacakan juga puisi berjudul “Pesan Kami untuk Palestina”, karya alumnus Al-Fatah Ciamis, Amelia Husna sebagai bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina.

Pembina Ponpes Al-Fatah Lampung, Ustaz M Amin Nuroni yang turut hadir pada acara tersebut dalam sambutannya menekankan pentingnya pendidikan akhlakul karimah sebagai dasar seseorang dikatakan baik dalam kehidupannya.

Baca Juga: Puluhan Hektare Hutan Mangrove di Jateng Hilang Akibat Proyek Jalan Tol

“Kecerdasan otak tidak menjamin seseorang menjadi baik, kecerdasan literasi tidak menjamin seseorang diangkat derajatnya, justru karakter akhlakul Karimah yang baik berupa watak, perilaku, ucapan, penampilan, juga etos kerja yang amanah, ini yang mestinya menjadi dasar,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia mengungkapkan bahwa menjadikan madrasah sebagai tempat pendidikan anak menjadi salah satu solusi untuk membentuk generasi yang berakhlakul karimah.

Turut hadir juga pada acara tersebut, Ketua Yayasan Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Muhajirun, Lampung Selatan, Ustaz Mastur, Mudirus Shuffah Ponpes Al-Fatah Muhajirun, Ustaz Mohammad Iqbal, beserta staff, Danramil Sungkai Utara, Camat Sungkai Utara, Kapolsek Sungkai Utara, Wakil KUA Sungkai Utara, Kepala Desa Ciamis dan seluruh wali santri Madrasah Al-Fatah Ciamis.

Ponpes Al-Fatah Ciamis merupakan salah satu cabang dari Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah yang ada di Bogor. Sementara itu, Ponpes Al-Fatah dengan lahan terluas berada di Dusun Muhajirun, Desa Negararatu, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. (Sry)

Baca Juga: Bertemu Dubes Sudan, Kantor Berita MINA Jajaki Kerjasama Media

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Relawan UAR Bantu Bersihkan Lokasi Kebakaran di Tomang Jakbar

Rekomendasi untuk Anda