Gempa Turki: Tim SAR UEA Selamatkan Korban Terjebak Reruntuhan 120 Jam

Tim Relawan SAR UEA menjalankan misi kemanusiaan "Gallant Knight/2" di reruntuhan gedung di Kahramanramas, Turkiye.(Foto: WAM)

Kahramanramas, MINA – Relawan berhasil menyelamatkan dua orang di sebagai bagian dari operasi ‘Gallant Knight/2’ UEA untuk mendukung para korban gempa bumi baru-baru ini. Korban gempa bumi pertama adalah seorang anak berusia 11 tahun, sedangkan yang kedua adalah seorang pria berusia antara 50-an atau 60-an.

Kantor Berita WAM melaporkan, Senin (13/2), tim SAR Emirat bekerja sangat keras selama operasi untuk menyelamatkan kedua korban di provinsi Kahramanmaraş hingga berhasil, setelah mereka terjebak di antara puing-puing selama hampir 120 jam.

Korban telah berhasil dirawat oleh para profesional medis yang terlibat, dan mereka saat ini dalam keadaan sehat.

Sebelumnya, tim SAR UEA yang menjalankan misi kemanusiaan “Gallant Knight/2” telah mempersiapkan tahap pertama rumah sakit lapangan bergerak di distrik İslahiye Gaziantep di Türkiye, sebagai tanggapan atas gempa bumi baru-baru ini di wilayah tersebut.

Rumah sakit lapangan akan menawarkan perawatan medis, layanan diagnostik, dan perawatan bagi mereka yang terkena dampak bencana. Rumah sakit akan dilengkapi dengan unit gawat darurat, ruang operasi, unit perawatan intensif, CT scan, dan fasilitas sterilisasi.

Pada tahap kedua, rumah sakit akan memperluas layanannya menjadi laboratorium, fasilitas rontgen, apotek, bagian gigi, klinik rawat jalan, dan bangsal rawat inap dengan kapasitas 50 tempat tidur.

Sebuah tim yang terdiri dari 15 dokter dari berbagai spesialisasi, 60 perawat, dan teknisi peralatan medis akan mengawasi operasional rumah sakit, sementara kader Emirat yang berkualitas akan memberikan dukungan medis.

Program ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan UEA untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada mereka yang membutuhkan, menyoroti komitmen negara tersebut untuk mempromosikan kerja sama internasional di saat krisis.(T/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.