Gerakan One Day Khatam Quran Salurkan Wakaf dan Santunan Sosial

Jakarta, MINA – Gerakan (ODKQ) bukan hanya mengkoordinasi kegiatan satu hari khatam Quran di setiap group. Namun juga kegiatan penyaluran wakaf Al-Quran dan santunan sosial.

Kordinator ODKQ Sumanto mengatakan kepada MINA, pada Selasa (28/9), komunitasnya saat ini dalam tiga tahun perjalanannya sejak dibentuk Agustus 2018, memiliki 25 group dengan 750 anggota, yang berarti tiap hari mengkhatamkan Quran 25 kali.

“Kami hingga saat ini di samping bersama-sama mengkhatamkan Quran tiap hari per group, juga menyalurkan wakaf Al-Quran kepada lembaga pendidikan yang memerlukannya,” ujarnya.

Dalam catatannya, ada sekitar 265 mushaf Al-Quran sumbangan anggota komunitas dan kaum Muslimin yang sudah disalurkan ke beberapa tempat. Di antaranya ke Shuffah Majlis Taklim Saung Ronggos Kaliabang Bekasi, Al-Fatah Cikampek, Ponpes Tahfidz Shuffah AlJama’ah Tasikmalaya, TPA Al Mukarrom Dompu-NTB , dan Ponpes Tahfidzul Quran Nurul Bayan Majalengka, Ponpes Al-Munshorifiyah Lamongan, hingga Al-Fatah Lembata NTT.

Wakaf dalam Program Tebar 1000 Al-Quran untuk Penjuru Negeri, termasuk Buku Iqra dan Juz ‘Amma, lanjutnya.

Santunan lain yang rutin dilakukan adalah kegiatan Jumat Barokah Berbagi, bantuan untuk Pembangunan Sarana Ibadah Masjid / Mushollah, santunan sosial bencana dan Peduli Al-Aqsa Palestina.

Kaum Muslimin yang berminat bergabung dalam komunitas One Day Khatam Quran (ODKQ) atau ingin berjariyah dan shadaqah lainnya, dapat menghubungi Admin ODKQ di nomor WA  0813-1804-0623. (T/RS2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.