Komunitas One Day Khatam Quran Silaturahim Sambut Ramadhan

Bekasi, MINA – Komunitas () mengadakan silaturahim kopidarat menyambut bulan suci , di Masjid Baitul Muttaqin Jl. Pangeran Jayakarta, Harapan Mulya, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi, Jabar, Ahad (27/3) sore.

Pembina ODKQ Ustadz Sohidun Ihsan mengharapkan, pada bulan Ramadhan nanti yang biasanya satu hari satu juz, agar ditingkatkan setidaknya tiga juz dalam sehari.

Ia juga meminta agar peserta jangan mudah melelang bacaan satu juznya, dengan alasan sakit sedikit.

“Justru bila perlu kalau sakit, tambah bacaannya, karena memang Quran itu sebagai penyembuh,” harapnya.

Koordinator ODKQ, Ustadz Sumanto pada pertemuan bertajuk “Meraih Kemuliaan dengan Al-Quran”,  itu mengumumkan Group Tersolid dan Terdisiplin dalam mengkhatamkan Al-Quran.

Ia mengumumkan, peringkat I : group 15, peringkat II : group 1, dan peringkat III : group 6.

Seluruh peserta ODKQ tergabung dalam 23 group, dengan peserta sekitar 700 orang.

Hadir memberikan tausiyah, Imaam Yakhsyallah Mansur, memberikan bimbingan Tahsin Huruf Fawatihus Suwar.

One Day Khatam Quran

One Day Khatam Quran (ODKQ) sejak diluncurkan pada 5 Oktober 2019, saat ini memiliki sekitar 700 peserta dengan 23 group. Setiap group terdiri dari 30 orang, masing-masing bertadarus satu juz setiap hari. Sehingga satu group khatam Quran setiap hari.

Misi Program ODKQ adalah memasyarakatkan Tilawah Al-Quran di tengah tengah umat, memfasilitasi dan mempermudah umat Islam di manapun berada agar dapat membiasakan diri Tilawah Al-Quran minimal satu Juz sehari dan merajut ukhuwah sesama Muslimin dalam bingkai Al-Quran.

Komunitas ODKQ juga aktif menyalurkan bantuan wakaf Al-Quran, bantuan kemanusiaan ke daerah bencana, pembangunan masjid dan pesantren, makanan Jumat berkah, dan sebagainya.

Admin Group ODKQ dikoordinir oleh Ustadz Sumanto, berpusat di Masjid Baitul Muttaqin Bekasi, dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Bagi kalangan umat Islam, pemuda, ikhwan dan akhwat, yang berminat mengikuti program One Day Khatam Quran (ODKQ) dapat menghubungi koordinator, Sumanto, di nomor WhatsApp : 0813-1804-0623. (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.