Gol Salto Widodo Cahyono Putro Jadi Finalis Voting Gol Terbaik Piala Asia

Jakarta, MINA – Gol salto Widodo Cahyono Putro berhasil melaju ke final bracket challenge atau turnamen voting gol terbaik di ajang Piala Asia.

Voting tersebut diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mulai Senin-Rabu (14-16/9). Gol salto Widodo Cahyono Putro pada gelaran Piala Asia 1996 menjadi salah satu nominasi dalam voting tersebut.

Penyerang legendaris timnas Indonesia itu ke final setelah mengalahkan wakil Vietnam, Le Cong Vinh, pada semifinal. Demikian dalam keterangan tertulis yang dikutip MINA, Kamis (17/9).

Sebelumnya pada perempat final, gol akrobatik Widodo saat menghadapi Kuwait pada Piala Asia 1996 berhasil mengungguli gol melengkung Yousef Al-Rawashdeh (Yordania) ke gawang Palestina pada Piala Asia 2015.

Widodo unggul (57%) suara atas Yousef Al Rawashdeh yang hanya meraih (43%) suara. Hasil itu membuat Widodo melangkah ke semifinal dan bertemu Le Cong Vinh pada semifinal.

Gol salto Widodo berhadapan dengan gol chip Le Cong Vinh yang menjebol gawang Uni Emirat Arab pada turnamen Piala Asia 2007.

Ketika voting ditutup pada Rabu (16/9) sore WIB, gol salto Widodo unggul (56%) atas gol chip Le Cong Vinh (44%) dari total 4.604.399 votes yang masuk.

Hasil tersebut membuat gol Widodo berhak melaju ke final turnamen voting gol terbaik Piala Asia yang digelar AFC.

Gol salto Widodo Cahyono Putro akan menghadapi gol tendangan jarak jauh Abbas Chahrour (Lebanon) ke gawang Irak pada Piala Asia 2000.

Pada semifinal lainnya, Abbas Chahrour sukses mengalahkan gol bintang timnas India, Sunil Chhetri, saat menghadapi Thailand pada Piala Asia 2019. (R/R11/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)