Grup BCA Salurkan Donasi Bantuan COVID-19

Jakarta, MINA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi keuangan terus mendukung tindakan penanganan . Komitmen tersebut diwujudkan melalui penyaluran secara bertahap
sejak Maret lalu kepada sejumlah lembaga, , serta masyarakat yang terdampak pandemi.

Kali ini, Grup BCA yang terdiri dari BCA, BCA Syariah, BCA Insurance, BCA Life, BCA Sekuritas, BCA Multi Finance serta BCA Finance bersinergi untuk melawan COVID-19 dengan memberikan donasi kepada Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (PERSI).

Adapun penyerahan donasi lebih dari 900 ribu surgical mask dan 41 ribu alat rapid test senilai Rp7 milyar, dilakukan secara simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja melalui video call conference (sambungan konferensi video-tanpa tatap muka) kepada  dr. Kuntjoro Adi Purjanto, Mkes Ketua Umum PERSI  di Jakarta, Jumat (5/6).

Acara dihadiri oleh Inisiator Kerjasama Donasi BCA kepada PERSI Prof. Teguh Santoso, Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi,  Latief Nurbana, Direktur Independen BCA Erwan Yuris, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih, dan Presiden Direktur BCA Insurance Gregorius Hariyanto.

“Kami mencermati pandemi COVID-19 yang sudah tiga bulan merebak di Indonesia perlu ditangani dengan sungguh-sungguh. Hal inilah yang mendorong BCA bersama dengan entitas anak bersatu dalam memberikan kepada pihak yang membutuhkan,” katanya.

Dia menambahkan, hari ini secara simbolis melalui video conference melakukan serah terima donasi kepada PERSI sebagai wujud keseriusan Grup BCA dalam mendukung upaya penanganan COVID-19 di Indonesia.

Kuntjoro menyatakan, ungkapan terima kasih kepada Grup BCA atas donasi yang diberikan. “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Grup BCA yang telah bersinergi untuk mendukung upaya penangan COVID-19 terutama bagi rumah sakit di Indonesia. Donasi ini sekaligus mendorong semangat kami, para tenaga medis, untuk terus berjuang menangani pandemi ini,” terangnya.

Donasi yang diberikan Grup BCA kepada PERSI akan disalurkan ke lebih dari 55 Rumah Sakit yang tersebar diseluruh Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Surabaya, Boyolali, Yogya, Palembang, Minahasa, Bima, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Singkawang, Jayapura, dan area lainnya di Indonesia serta rumah sakit rujukan COVID-19.

Sebelumnya, BCA juga telah menyalurkan bantuan berupa peralatan medis dan ventilator ke beberapa rumah sakit di Indonesia. Selain itu, BCA turut berperan dalam berbagai penggalangan dana, baik untuk tenaga medis maupun masyarakat terdampak. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan COVID-19 di Indonesia mencapai lebih dari Rp17 milyar.

“Kami berharap penyaluran bantuan hari ini dapat membantu upaya penanganan pandemi. Kami juga berharap semangat solidaritas Grup BCA dapat tersalurkan kepada tim medis sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

“Mari kita berdoa agar pandemi ini segera berlalu serta memutus mata rantai penyebaran dengan menerapkan anjuran pemerintah seperti social & physical distancing, work from home, dan lain sebagainya,” tutup Jahja. (R/R3/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.