GUBERNUR JABAR: DAKWAH ISLAM TELAH DIKETAHUI SIAPA PUN

Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan Foto: MINA/Kurnia MH))
Gubernur Jawa Barat, H. (Foto: MINA/Kurnia MH))

Jakarta, 5 Rabi’ul Awwal 1437/17 Desember 2015 (MINA) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, dakwah Islam mulai diketahui oleh siapa pun, termasuk di Amerika.

Alhamdulilah dakwah Islam sesungguhkan lama kelamaan mulai tampil dan banyak diketahui siapa pun, termasuk di Amerika,” kata gubernur yang akrab disapa dengan akronim Aher itu dalam acara tabligh akbar di Jakarta yang pembicara utamanya adalah Imam Islamic Center di New York Shamsi Ali, Rabu (16/12)

Dia menjelaskan, dakwah Islam akan segera terwujud, karena sudah ada perkiraan peneliti di dunia bahwa pada 2050 Islam akan menjadi agama mayoritas di muka bumi.

Perkiraan tersebut diperkuat dengan adanya bukti-bukti yang terjadi saat ini. Salah satu buktinya adalah meningkatnya penduduk Muslim di Amerika Serikat.

“Di Amerika terdapat sekitar 20.000 sampai 40.000 ribu masyarakat Amerika masuk Islam setiap tahunnya,” ujarnya.

Aher juga meminta seluruh umat Islam menampilkan akhlak Islam yang ramah dan cinta damai.

Menurutnya,u mat Muslim di Indonesia harus senantiasa bersyukur karena ditakdirkan tinggal di negara dengan penduduk mayoritas Muslim, sehingga tidak merasakan kesulitan seperti umat Islam di Amerika Serikat. (L/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.