Gubernur Jambi Imbau Tak Rayakan Tahun Baru Berlebihan

Jambi, MINA – Berkenaan dengan pergantain tahun 2018 ke tahun 2019, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar mengimbau kepada seluruh masyarakat Jambi agar tidak merayakannya secara berlebihan.

“Untuk seluruh masyarakat Kabupaten/Kota di dalam wilayah provinsi Jambi hendaknya tidak merayakan tahun baru secara berlebihan dan tidak melanggar ajaran agama,” ujar Fachrori dalam imbauan yang diterima MINA, Sabtu (29/12).

Kepada seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan, Fachrori meminta sebaiknya membatasi kegiatan pada malam pergantian tahun.

“Kepada Bupati, Walikota, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat kami intruksikan untuk mengingatkan anak-anak muda, remaja, dan masyarakat umum lainnya untuk tidak melakukan sebagaimana poin di atas,” tegas Facrori.

Seluruh aparat juga diminta untuk menjaga ketertiban lingkungan dan mengawasi tempat-tempat yang berkemungkinan dijadikan sebagai lokasi perayaan tahun baru.

“Mari kita isi malam pergantian tahun dengan muhadabah dan bersyukur kepada Allah atas apa yang telah di dapat sepanjang tahun 2018 dan berdoa agar tahun 2019 menjadi lebih baik serta mendapat lindungan Nya,” ujarnya. (R/R09/RS)

Mi’raj News Agency (MINA)