GUBERNUR NTB: NILAI AGAMA ADALAH PONDASI KUAT BANGUN NTB

gubernur_ntbMataram, 30 Safar 1437/12 Desember 2015 (MINA) – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi mengatakan, nilai agama adalah pondasi kuat untuk  membangun NTB menjadi lebih maju.

“Poin tersebut merupakan yang paling kuat dan juga terdapat dalam visi misi pembangunan NTB dengan selalu mengedepankan keimanan, terutama dalam sektor wisata syariah,” ujarnya dalam sambutan pada acara pembukaan Muktamar Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI), Sabtu (12/12) di Mataram.

Membangun lebih maju NTB, Zainul mengatakan pemerintah daerah antara lain akan menghadirkan wisata halal bagi wisatawan Muslim baik dalam maupun luar negeri.

Gubernur lulusan Al-Azhar itu juga mengatakan, Indonesia sebagai negara yang mayoritasnya Muslim tentu rugi jika tidak membangun praiwisata Islam.

Sekarang ini Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika akan dijadikan sebagai lokasi pariwisata halal yang memiliki destinasi halal hub.

“Pemerintah akan membangun destinasi halal hub yang berbasis internasional, tidak hanya di Turki, dan InsyaAllah destinasi halal hub itu untuk pertama kalinya akan ada di Indonesia yaitu di NTB,” kata Zainul yang juga sebagai Ketua Kelompok Kerja Bank Wakaf ICMI. (L/P006/P008-P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)