Guru Berperan Penting dalam Memajukan Madrasah

Bogor, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, memiliki peranan yang penting dalam perubahan positif yang dialami .

Hal ini ditegaskan Menag ketika memberikan sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Tahun 2017 di Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12).

“Madrasah-madrasah kita sudah mengalami perubahan-perubahan yang sangat signifikan ke arah yang lebih baik. Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah bukan lagi sekedar semboyan,” ujar Menag.

Dikutip dari rilis Kemenag, Menag bersyukur karena madrasah tidak hanya mampu mengimbangi sekolah umum, tapi juga mampu mengungguli sekolah-sekolah umum.

“Banyak dari orang tua kita dulu ketika akan mensekolahkan anaknya, madrasah adalah pilihan terakhir. Sekarang banyak orang tua yang menjadikan madrasah sebagai pilihan pertama untuk anaknya,” tuturnya.

“Perubahan ke arah yang lebih baik ini terjadi karena jasa bapak ibu sekalian,” tambah Menag.

Menag menyatakan, Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia memiliki andil yang cukup besar. Dalam kesempatan tersebut Menag menyampaikan rasa syukurnya karena dapat bersilaturahim dengan para guru. Menurutnya, guru adalah profesi yang begitu mulia.

“Adakah profesi yang sama mulianya dengan guru? Menurut saya guru adalah profesi yg mulia,” ujar Menag.

Menang juga mengatakan bahwa ia senantiasa menginstruksikan jajarannya di Kemenag untuk membantu para guru.

“Rajin-rajinlah berkomunikasi dengan para pemegang kebijakan di daerah, agar mereka juga memiliki kepedulian yang sama kepada para guru di Indonesia,” ujar Menag. (R/R05/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.