Habib Rizieq Kembali ke Indonesia 21 Februari Mendatang

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS). Foto: Dokumentasi.
Jakarta, MINA – Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Eggi Sudjana menyebut, pimpinan tertinggi Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab (HRS) akan kembali ke Indonesia pada 21 Februari 2018 nanti.
Ia mengatakan, HRS diketahui saat ini sedang berada di Arab Saudi, dan kembali ke Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.
Eggi meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ada penangkapan HRS.
“Saya tujukan kepada Presiden karena Kepolisian yang menggerakan atas perintah Presiden, hentikan kriminalisasi kepada ulama dan dimungkinkan Habib Rizieq pulang dengan aman,” katanya dalam sebuah konferensi pers di Jakarta, Sabtu (27/1).
Menurut Eggi, saat kepulangan HRS nanti di Bandara Soekarno Hatta, diperkirakan bakal ada jutaan umat Muslim yang menyambutnya. Ia minta pihak kepolisian tidak menghalang-halangi kedatangan HRS dan tidak menghalangi  masyarakat yang antusias menyambutnya.
“Kami minta Presiden perintahkan polisi untuk tidak menghalang-halangi kepulangan Habib Rizieq karena kami tidak pernah mengusik Presiden, kepolisian. Kalau itu terjadi pasti bukan dari kita, pasti ada oknum-oknum yang memanfaatkan kondisi tersebut karena kita adalah tim pembela ulama.” kata Eggi. (L/R08/P1)
Mi’raj News Agency (MINA)