Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Haflah Khatam Qur’an ke-3, KH Bachtiar Nasir: Malaka Sari Kampung Al-Qur’an

kurnia - Ahad, 31 Maret 2024 - 14:22 WIB

Ahad, 31 Maret 2024 - 14:22 WIB

7 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Haflah Khatam Qur’an digelar Forum Komunikasi Masjid se-Malaka Sari (Forkommas) setiap bulan suci Ramadhan merupakan upaya mewujudkan Kelurahan Malaka Sari sebagai Kampung Al-Qur’an.

Demikian Pembina Forkommas KH Bachtiar Nasir dalam tausiyah di Masjid Al Mukhlisin, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (30/3). “Tahun 1445 Hijriah adalah tahun ketiga pelaksanaan Haflah Khatam Quran,” ujarnya.

“Kenapa Khatam Quran, karena kita ingin membuat Malaka Sari menjadi Kampung Al-Qur’an,” ujar UBN sapaan karib KH Bachtiar Nasir, melalui Kampung Al-Qur’an akan tercurah rahmat dari langit.

“Penduduk rezekinya banyak, hidupnya aman, anak-anaknya sholeh. Ini diantara keberkahannya,” ujar UBN.

Baca Juga: Presiden dan Wapres RI Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal

Senada dengan UBN, tokoh masyarakat Malaka Sari Ustaz Akib Saima mengatakan kegiatan Haflah Khatam Qur’an ke-3 diharapkan dapat menjadi proyek percontohan.

“Diharapkan menjadi proyek percontohan dari jamaah dan Kampung Al-Qur’an, semoga Allah akan memberikan keberkahan dengan Al-Qur’an,” ungkap Ustaz Akib.

Menurut Ustaz Akib, Haflah Khatam Quran kegiatan positif. Banyak warga Malaka Sari yang bersemangat untuk mengkhatamkan Al-Qur’an.

“Selain anak-anak bahkan ada juga nenek dan kakek membaca Al-Qur’an. Bahkan mereka berlomba-lomba untuk mengkhatamkan. Ada yang sekali, dua kali bahkan ada yang berkali-kali,” jelas ustaz Akib.

Baca Juga: Tips di Hari Raya, Jangan Balas Dendam Segala Disantap

Ustaz Akib berharap kedepan warga tidak hanya mengkhatamkan Al-Qur’an saja. Tetapi juga mampu mentadabburi Al-Qur’an.

“Bisa mentadabburi Al-Qur’an, memaknai Al-Qur’an, membumikan Al-Qur’an bahkan sampai mengimplementasikan Al-Qur’an,” ujar ustaz Akib. (R/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Rayakan Idul Fitri, Wapres Ajak Umat Islam Jaga Spirit Kasih dan Murah Hati

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Kolom
Indonesia
Tausiyah
Ramadhan 1445 H