Selama Ramadhan, Forkommas Gelar Haflah Khatam Qur’an ke-3 

Ketua Umum Perkumpulan AQL KH Bachtiar Nasir saat memberikan sambutan kegiatan Haflah Khatam Qur'an di Jakarta Selatan Sabtu 30 Maret 2024 (Foto: AQL)

Jakarta, MINA – Forum Komunikasi Masjid se-Malaka Sari (Forkommas) menggelar Haflah Khatam Quran ke-3 pada Sabtu (30/3). Kegiatan yang diikuti ribuan santri ini berlangsung di Masjid Al Mukhlisin, Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ketua Forkommas, Eman Suleman mengatakan, dari tahun ke tahun terjadi peningkatan peserta dan mutu kegiatan. “Acara ini berlangsung dengan baik haflah Qur’an ikuti seribu santri. Ada sesuatu peningkatan-dari tahun ke tahun,” kata Eman ketika ditemui di lokasi acara.

Tentu, untuk tahun berikutnya diupayakan peningkatan kualitas kegiatan, juga peningkatan mutu yang tiada henti,” jelas Eman.

Camat Duren Sawit Jakarta Selatan Kelik Susanto memberikan apresiasi kegiatan Haflah Khatam Qur’an ini memiliki banyak manfaat.

“Selain syiar sekaligus mengingatkan kita untuk kembali kepada Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita,” kata Kelik.

Diharapkan kerukunan hidup masyarakat dan silaturahmi terjaga, sebagai wujud dukungan kegiatan ini, jelas Kelik, pihak Kecamatan Duren Sawit turut membantu pengaturan lalu lintas, pengamanan kebersihan kegiatan acara.

Pada kesempatan ini, Kelik berharap tahun depan Haflah Khatam Qur’an bisa diadakan kembali.

“Kita menginginkan acara seperti bisa berkelanjutan. Ini kan haflah ketiga, berharap ada keempat, kelima dan seterusnya. Ini kegiatan positif untuk warga Duren Sawit,” ujar Kelik.

Untuk diketahui, perhelatan Haflah Khatam Qur’an digelar setiap Ramadhan. Kegiatan ini diikuti para santri TPQ yang tersebar di masjid dan mushala se Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Haflah Khatam Qur’an ke-3 dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan Pembina Forkommas KH Bachtiar Nasir. (R/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)