HAMAS : MEDIA MESIR DIMANFAATKAN ISRAEL UNTUK FITNAH HAMAS

view_1424469868Jalur Gaza, 2 Rabi’ul Akhir 1436/21 Februari 2015 (MINA) – Salah satu petinggi Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, Dr Shalah Al-Bardawil, menafikan keterlibatan Hamas dalam urusan internal Mesir, apalagi menuduh Hamas mengirim pasukan ke wilayah Mesir.

Pernyataan tersebut dipaparkannya pada pertemuan khusus yang diberi tema “Al-Qassam bukan teroris” di kota Dir Balah-Tengah Jalur Gaza,  dalam rangka menolak tuduhan-tuduhan Mesir yang berulang kali menuduh keterlibatan Hamas dalam masalah dalam negeri Mesir.

Al-Bardawil menegaskan, tuduhan ini datang dari media dan yang berada di belakang media tersebut adalah kepentingan Israel dengan tujuan  memperburuk keamanan di Sinai yang saat ini mengalami krisis keamanan, dan menggunakan kesempatan ini pula untuk memfitnah Hamas. Demikian Falesteen News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Baca Juga:  ‘Palestine Drinks’ Minuman Pengganti Coca Cola dan Pepsi Makin Populer

Ia menyatakan Hamas akan tetap menjaga keamanan pintu timur untuk Mesir, dan tidak akan menyerang pasukan manapun kecuali pasukan Israel.

Al-Bardawil ungkapkan, sesungguhnya media-media Mesir-lah yang menyebarkan berita-berita beracun dan dusta demi kepentingan Israel, hal ini akan berkelanjutan, khususnya berobjek kepada pihak Gaza.

Kabar tuduhan tersebut akhir-akhir ini Hamas dituduh mengirimkan pasukannya ke Sinai-Mesir. (L/K03/P2)

 

Wartawan: Admin

Editor:

Comments: 0