Hamas: Kemungkinan Masih Adanya Pendudukan di Gaza adalah Nol

Taher Al-Nono, penasihat media kepala biro politik Hamas. (Photo: Palinfo)

Gaza, MINA – Taher Al-Nono, penasihat media kepala biro politik Hamas, menegaskan bagi Hamas, kemungkinan sisa pendudukan di Jalur Gaza adalah nol.

Al-Nono mengatakan dalam pernyataan media seperti dikutip dari Palinfo, Kamis (9/5), Hamas siap dan selalu siap untuk terus menghadapi agresi selama agresi tersebut berlanjut, dan pendudukan menyadari hal itu.

Gerakan tersebut jugasiap membahas proposal yang diterimanya, dan bukan proposal baru.

Dia menekankan, posisi Washington bias terhadap pendudukan dan mereka harus memberikan tekanan pada Tel Aviv untuk menerima proposal yang diusulkan.

Sementara sebelumnya, pembicaraan tentang gencatan senjata di hadapan semua pihak masih berlangsung di Kairo pada hari Rabu (8/5).

Seorang pejabat senior Hamas mengatakan putaran perundingan terakhir ini akan menentukan.

Baca Juga:  Dua Menteri Zionis Bersitegang dan Saling Serang

“Kami bersikeras pada tuntutan yang sah dari rakyat kami, dan tidak akan melepaskan hak-hak rakyat kami,” katanya, tanpa mau disebutkan namanya karena dia tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka mengenai negosiasi tersebut.

Pejabat tersebut sebelumnya telah memperingatkan bahwa ini akan menjadi “kesempatan terakhir” Israel untuk membebaskan sejumlah sandera yang masih berada di tangan pejuang Gaza.

Qatar yang menjadi penengah antara kedua belah pihak, menyerukan “tindakan internasional yang mendesak untuk mencegah invasi Rafah dan kejahatan genosida.” []

Mi’raj News Agency (MINA)