Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamas: Sinwar Dipilih dengan Suara Bulat 

Hasanatun Aliyah Editor : Rudi Hendrik - Rabu, 7 Agustus 2024 - 10:33 WIB

Rabu, 7 Agustus 2024 - 10:33 WIB

19 Views

Yahya Al-Sinwar (Quds Press)

Gaza, MINA – Osama Hamdan, salah satu pimpinan Gerakan Perlawanan Islam Hamas, mengatakan, Yahya Al-Sinwar dipilih sebagai kepala biro politik dengan suara bulat untuk menggantikan Ismail Haniyeh.

“Pesan Hamas adalah bahwa mereka memilih seseorang untuk memikul tanggung jawab pertempuran di Gaza yang berlangsung lebih dari 300 hari yang lalu,” kata Hamdan dalam sebuah pernyataan, seperti disiarkan Quds Press, Rabu (7/8).

Ia menekankan, Yahya Al-Sinwar akan hadir dalam proses negosiasi gencatan senjata di Gaza yang saat ini sedang berlangsung menggantikan peran Haniyeh.

Pada Selasa (6/8) malam, Hamas mengumumkan Yahya Sinwar sebagai kepala biro politik gerakan tersebut, menggantikan Ismail Haniyeh, yang dibunuh di Teheran, setelah berpartisipasi dalam upacara pelantikan Presiden terpilih Iran Masoud Pezeshkian.

Baca Juga: Jenderal Israel Nyatakan Dirinya Kalah di Gaza

Sejak 7 Oktober lalu, tentara pendudukan Israel melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza dengan mengebom rumah sakit, gedung, dan rumah warga sipil Palestina.

Agresi penduduk yang terus berlanjut terhadap Gaza menyebabkan 39.653 orang menjadi martir, melukai 91.535 orang lainnya, dan mengungsinya 90 persen populasi Jalur Gaza, menurut data PBB. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Pindahkan Pasukan dari Gaza ke Perbatasan Utara

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
Khadijah
MINA Health