Hasil Drawing Piala Asia 2024: Timnas Indonesia U-23 Satu Grup dengan Qatar dan Australia

(Foto: AFC Asian Cup)

Jakarta, MINA – Hasil fase grup Piala Asia 2024, U-23 berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Demikian hasil undian, Kamis (23/11) sore.

Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23 menatap kompetisi pertamanya. Ini merupakan partisipasi perdana Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong sukses lolos ke putaran final setelah menang dua kali kontra Turkmenistan dan Taiwan di babak kualifikasi. Rafael Struick dan tim membantai Taiwan dengan skor 9-0 sebelum membekuk Turkmenistan dengan skor 2-0.

Namun, karena ini baru pertama kalinya Timnas Indonesia U-23 tampil di Piala Asia U-23, maka mereka harus puas berada di pot 4. Hal ini merupakan suatu kerugian karena potensi bertemu dengan lawan-lawan berat.

Hal itu terbukti dalam hasil undian yang dilaksanakan pada Kamis (23/11) sore WIB. Timnas Indonesia U-23 dipastikan berada dalam grup yang sulit bersama Qatar dan Australia.

U-23 merupakan tuan rumah yang mengisi pot 1, sedangkan Australia U-23 berasal dari pot 2. Satu lawan lagi untuk Timnas Indonesia U-23 adalah Yordania yang ada di pot 3.

Sementara itu, Timnas Thailand U-23 berada di Grup C. Mereka bersaing dengan sang juara bertahan Arab Saudi, Irak, dan Tajikistan.

Hasil Drawing Fase Grup Piala Asia U-23 2024:

Grup A: Qatar, Australia, Tajikistan, Indonesia

Grup B: Jepang, Korea Selatan, UEA, China

Grup C: Arab Saudi, Irak, Thailand, Tajikistan

Grup D: Uzbekistan, Vietnam, Kuwait, Malaysia. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.