Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

HELIKOPTER MESIR BOM DESA-DESA DI SINAI

Rudi Hendrik - Sabtu, 1 November 2014 - 22:39 WIB

Sabtu, 1 November 2014 - 22:39 WIB

718 Views

Militer Mesir melancarkan operasi besar-besaran di Sinai. (Foto: Getty)
<a href=

Militer Mesir melancarkan operasi besar-besaran di Sinai. (Foto: Getty)" width="300" height="198" /> Militer Mesir melancarkan operasi besar-besaran di Sinai. (Foto: Getty)

Sinai, 8 Muharram 1436/1 November 2014 (MINA) – Helikopter Mesir membombardir beberapa desa di utara Semenanjung Sinai Jumat malam, saksi melaporkan.

Warga mengatakan kepada Al Jazeera yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), serangan dilancarkan terhadap desa Al-Tuma Al-Mukataa dan Al-Mahdiya.

Pekan ini, tentara Mesir berjanji akan membasmi kelompok bersenjata yang beroperasi di wilayah semenanjung dengan meningkatkan serangan militer besar-besaran.

Tidak ada korban yang dilaporkan dalam serangan Jumat malam.

Baca Juga: Dituduh Selundupkan Senjata, Mesir: Netanyahu Bohong

Hari Sabtu, pejabat keamanan Mesir mengatakan, sebuah bom pinggir jalan meledakkan sebuah kendaraan militer, setelah hari sebelumnya juga melukai tujuh tentara.

Pihak berwenang mengumumkan keadaan darurat, memberlakukan jam malam, dan mengumumkan rencana untuk menghancurkan rumah-rumah dan menciptakan zona penyangga.

Tentara secara paksa mengevakuasi ratusan keluarga yang tinggal di sepanjang perbatasan dengan Jalur Gaza dalam rangka menciptakan zona penyangga, yang dirancang untuk menghentikan penyelundupan pejuang dan senjata melalui terowongan bawah tanah.

Kelompok bersenjata telah memerangi pasukan keamanan di Sinai selama satu dekade, tapi kekerasan melonjak setelah presiden Mesir Muhammad Mursi digulingkan oleh militer.

Baca Juga: Warga Turki Tuntut Pengusiran Kapal Perang AS yang Berlabuh di Wilayahnya

Kelompok-kelompok bersenjata mengatakan, serangan itu merupakan pembalasan terhadap tindakan keras sweeping oleh aparat keamanan, di mana ratusan pendukung Mursi telah tewas dan sekitar 20.000 orang telah ditangkap. (T/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Intelektual Aljazair Cap Israel ‘Produk Kolonialisme Barat’

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Afrika
Timur Tengah
Timur Tengah
Timur Tengah
Feature
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia