HSN, Mudir Al-Fatah Lampung: Kesungguhan Tholabul Ilmi Santri Jadi Wujud Perjuangan Bela NKRI

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – “Upaya sungguh-sungguh santri dalam tholabul ilmi (menuntut ilmu) merupakan bagian dari jihad melanjutkan perjuangan kemerdekaan yang sudah dirintis oleh para ulama dan santri terdahulu,” kata Mudir Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, , Lc., kepada MINA, Sabtu (23/10) pada peringatan (HSN).

Muflihudin menyampaikan harapannya agar santri bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu sebagai bekal untuk membela dan mempertahankan NKRI.

“Diadakannya acara peringatan HSN ini kami berharap santri bisa lebih sungguh-sungguh lagi dalam menuntut ilmu sebagai bagian jihad mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengatakan mewakili Ponpes Al-Fatah Lampung menyambut baik HSN 2021 dengan positif.

“Kami menyambut baik HSN dengan positif, untuk meneladani peran dan jasa para ulama dan santri dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya.

Muflihudin berharap santri berperan aktif memajukan Almamater, bangsa dan negara sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Peringatan HSN di Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun dimeriahkan dengan upacara dan penampilan-penampilan bakat santri kemudian dilanjutkan dengan pawai yang menempuh jarak 4,5 kilometer, Para santri meramaikan kegiatan tersebut dengan kostum yang menarik serta yel-yel. (L/Bad/Iwn/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.