Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Illinois Peringati Bulan Warisan Muslim Amerika untuk Pertama Kalinya

sri astuti - Kamis, 27 Januari 2022 - 21:29 WIB

Kamis, 27 Januari 2022 - 21:29 WIB

4 Views

Warga Muslim Amerika Serikat menggelar aksi damai menentang Islamophobia.(Foto: ICNA)

Springfield, MINA – Bulan Warisan Muslim Amerika, diperingati untuk pertama kalinya di negara bagian Illinois, Amerika Serikat, bulan Januari ini.

Merayakan Januari sebagai Bulan Warisan Muslim menyusul proklamasi Gubernur J.B. Pritzker pada bulan Desember untuk merayakan kontribusi Muslim Amerika di Illinois.Berbagi warisan dan merayakan kontribusi Muslim adalah tujuan dasar dari  acara tahun pertama ini berakhir tanpa banyak keramaian.

“Saya akan mengatakan pada awalnya itu mengejutkan,” kata Ahmed Flex Omar, salah satu pendiri Aliansi Kepemimpinan Muslim Amerika (MALA), demikian dikutip dari AboutIslam pada Kamis (27/1),

“Tetapi kemudian setelah itu Anda mulai memproses apa arti ini sebenarnya, bukan hanya bagi kami, tetapi untuk generasi yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga: Kuwait Sambut Baik Resolusi PBB Akhiri Pendudukan Israel

“Kami pikir penting untuk mendidik sesama teman Amerika kami tentang kontribusi Muslim Amerika,” kata Omar, yang datang ke AS sebagai pengungsi dari Somaliland ketika dia berusia 19 tahun.

Omar mengatakan MALA akan memiliki beberapa program dan acara untuk merayakan Bulan Warisan Muslim Amerika setiap tahun mulai tahun 2023.

“Pasti akan ada upaya yang lebih besar tahun depan, tetapi kami sangat senang kami menyambut tahun baru dengan Bulan Warisan Muslim Amerika,” katanya.

Undang-undang negara bagian baru mulai berlaku tahun ini yang mewajibkan sekolah untuk mengajarkan kontribusi orang Amerika dari kelompok agama yang berbeda, termasuk Muslim. Pekan lalu negara memperingati Hari Muhammad Ali untuk pertama kalinya. Ali adalah petinju legendaris yang berulang menjuarai tinju kelas berat dunia.

Baca Juga: Antisipasi Serangan Israel, Lebanon Siagakan Ratusan Rumah Sakit

“Ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan bagian yang lebih baik dari warisan Islam dan cinta damai dan lebih dari perayaan budaya dan keragaman,” kata Mantan Komentator Budaya Radio Narimon Safavi.

Illinois bukan satu-satunya negara yang mengakui kontribusi umat Islam dan prestasi mereka. Tahun lalu, kota Fullerton, Los Angeles, mengakui Agustus sebagai “Bulan Apresiasi Muslim-Amerika”

Di Ohio, Hari Islam Ohio diakui oleh negara bagian itu untuk diperingati setiap Sabtu kedua di bulan Oktober sejak 1987. (T/R7/P1)

 

Baca Juga: Di Depan OKI dan Liga Arab Turkiye Suarakan Penghentian Genosida di Gaza

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Dunia Islam
Dunia Islam
Amerika
Dunia Islam
Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
Palestina
MINA Health