Imaam: Berkahnya Ramadhan Dengan Melanjutkan Amal Ibadahnya

Jakarta, 11 Shawal 1438/5 July 2017 (MINA) – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur menasehatkan kepada segerap muslimin agar amal ibadah selama Ramadhan terus dilanjutkan setelahnya supaya mendapat keberkahan darinya.

Dalam tausiyahnya pada acara apel bersama dan shilaturahim  pasca Idul Fitri di Pondok Pesantren Al- Fatah, Cileungsi, Bogor, Selasa, Imaam mengutip surah al A’raf ayat 96 yang menggambarkan keberkahan suatu negeri jika penduduknya beriman dan bertaqwa.

“Makna berkah adalah ketetapan kebaikan dari Allah kepada sesuatu atau seseorang. Artinya jika amal kebaikan terus dilakukan, maka itu tandanya berkah. Amal Ramadhan yang terus dilanjutkan setelahnya merupakan tanda bahwa Ramadhan itu memang bulan keberkahan,” paparnya.

Imaam mengajak sepada segenap kaum Muslimin, untuk meningkatkan amal ibadah dan kebaikan dari hari ke hari, bulan ke bulan dan seterusnya sehinggan nanti menghadap Allah dengan amal yang terbaik.

Acara apel bersama pasca Idul Fitri itu bertujuan untuk menyegarkan kembali semangat para guru dan segenap staf  setelah beberapa hari bersilaturahim kepada sanak saudara dan keluarga di kampung halaman.

Dalam kesempatan itu juga, Imaam mengumumkan staf-staf teladan dari setiap lembaga sebagai acara tetap yang diadakan setiap tahun

“Semoga yang mendapat anugrah sebagai staf teladan berprestasi dapat semakin bersemangat dalam berkarya, berkreatifitas dan semakin taat dalam beribadah dan beramal shalih,” tutupnya. (P2/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)