Imaam Yakhsyallah Ingatkan, Presiden Soekarno Pernah Larang Timnas Israel

Jakarta, MINA – Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) KH Yakhsyallah Mansur MA mengingatkan, dahulu pendiri bangsa ini Presiden Soekarno pernah melarang PSSI tampil melawan .

Presiden Soekarno melarang Timnas Indonesia bertanding melawan Israel pada Kualifikasi Piala Dunia 1958. Bung Karno juga melarang kedatangan Timnas Israel pada Asian Games 1962.

“Ingatlah penderitaan jutaan rakyat Palestina yang diusir dan dijajah Israel,” ujar Imaam Yakhsyallah menanggapi pernyataan Ketua Umum PSSI yang menjamin Timnas Israel untuk berlaga pada di Indonesia, 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

Israel menjadi salah satu tim yang lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia, mewakili Federasi Sepak Bola Eropa.

Imaam Yakhsyallah mempertanyakan, “Mau dikemanakan UUD 1945 dan pengorban  perjuangan pendiri negeri ini?” ujarnya kepada MINA, Jumat (3/3).

Pendudukan Israel tentu akan tertawa ria di atas penderitaan bangsa Palestina dengan moment ini, lanjutnya.

“Semoga Allah membuka pintu hati Ketua PSSI,” imbuhnya.

Erick Thohir menyatakan saat diwawancara awak media yang dipublikasikan di media nasional, Indonesia harus menjamin siapa pun yang bakal bertanding pada event Piala Dunia U-20 di tanah air, termasuk tim nasional Israel.

Ada enam stadion yang menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20. Selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), ada Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).(L/Rs2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.