Imaam Yakhsyallah: Islam Sangat Perhatikan Ilmu

Indragiri Hulu, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengatakan, Agama Islam sangat memperhatikan Ilmu.

Imaam Yakhsyallah menyampaikan hal itu di depan ikhwan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Desa Kelesa, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Selasa (1/9).

Imaam Yakhsyallah menerangkan, bahkan perintah Allah kepada Rasulullah Shallahu Alahi Salam untuk menambah ilmu dan tidak menambah yang lain.

Hal itu dikatakan saat Rasulullah Shallahu Alahi Salam yang sudah sangat alim bahkan sebut sebagai madiinatul Ilmi (kotanya ilmu). Nabi Muhammad yang sudah disebut sebagai kotanya ilmu saja masih diperintahkan oleh Allah untuk menambah ilmu.

“Ini menunjukkan bertapa pentingnya ilmu. Dengan ilmu Islam akan hidup, dengan ilmu Islam akan kuat dan dengan ilmu kita akan memperoleh apa yang bisa kita peroleh,” ujarnya.

Oleh karena itu, Imaam Yakhsyallah berpesan jangan pernah berhenti untuk menuntut ilmu. Sebanyak atau sedikit apapun ikhwan harus ada ta’allum (belajar ilmu).

“Alhamdulillah kita punya Al-Quran. Sehingga materi kita tidak pernah habis. Minimalnya kita baca Al-Quran dan terjemahannya. Hanya dengan Al-Quran maka Jama’ah Muslimin (Hizbullah) akan hidup,” lanjutnya.

Ia menambahkan, ilmu itu juga harus bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. (L/R8/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.