Imaam Yakhsyallah: Memakmurkan Masjid Redakan Murka Allah

Lagos, Nigeria, – MINA – Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Yakhsyallah Mansur pada Senin (19/8), memberikan nasihat kepada masyarakat di Lagos, Nigeria, untuk memakmurkan masjid guna meredakan murka Allah.

Imaam Yakhsyallah mengutip hadits Qudsi yang mengatakan, “Sesunguhnya Aku berkehendak menurunkan azab kepada hamba-hamba Ku. Maka aku melihat masih ada orang-orang yang memakmurkan masjid, orang- orang yang tekun belajar Al-Quran dan anak-anak orang Islam, maka redalah kemurkaan-Ku.”

“Oleh karena itu, marilah kita makmurkan masjid, dengan senantiasa menghadiri masjid untuk shalat lima waktu berjamaah, khususnya shalat Ashar, shalat Isya’ dan Shalat Fajar (Shubuh). Sehingga kita akan selalu memperoleh kebaikan dunia-akhirat dan terjaga dari murka Allah,” ujarnya.

Lebih lanjut Imaam mengatakan, masjid adalah rumah Allah dan tempat paling suci di muka bumi yang harus selalu dimakmurkan dan dijaga dengan baik.

Apabila sebuah kampung masih ada orang-orang yang memakmurkan masjid, orang -orang yang mengaji Al-Qur’an dan anak-anak orang Islam yang mempelajari agama Islam, maka kampung itu adalah kampung yang berkah dan banyak kebaikannya, lanjutnya.

“Apabilah sebuah kampung kosong dari tiga golongan itu, maka kampung itu rugi dan kosong dari kebaikan,” imbuhnya.

Saat ini, Imaam Yakhsyallah Mansur tengah melakukan safari dakwah ke Nigeria, salah satu negara di benua Afrika. Ia tiba di Lagos, ibukota Nigeria pada Ahad (18/8) pukul 12:00 waktu setempat, setelah menempuh penerbangan sekitar 15 jam dari Jakarta.

Dalam safari dakwah ini, Imaam melakukan silaturahim dan juga dialog dengan sejumlah tokoh Muslim di Lagos. (R/Ast/RS2).

Mi’raj News Agency (MINA)