Imaamul Muslimin Serukan Muslim Tak Berpecah Belah

Bekasi, 3 Sya’ban 1437/10 Mei 2016 (MINA) – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur menghimbau seluruh Muslimin agar mewujudkan sikap toleransi kepada sesama Muslim dan tidak berpecah belah.

Imaam menjelaskan bahwa sifat rahmat menjadi dasar untuk terwujudnya sikap itu, sembari mengutip penjelasan Syaikh Ahmad Musthofa Al-Maroghi, bahwa sifat rahmat adalah gejolak jiwa yang penuh dengan perasaan untuk berbuat baik kepada orang lain siapa saja.

“Mudah-mudahan Indonesia bisa menjadi contoh kesatuan umat dan wujudnya rahmat bagi seluruh alam semesta,” katanya saat memberikan sambutan dalam peresmian Masjid Baitul Muttaqien di Jl. Pangeran Jayakarta Kecamatan Medan Satria Bekasi, Senin (9/5) malam.

Acara peresmian masjid tersebut dihadiri dan diresmikan Walikota Bekasi Rahmat Effendi, serta dihadiri Kapolres Kota Bekasi Kombes Pol Heri Sumarji, Tokoh Masyarakat Bekasi Abdul Hadi, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pimpinan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi, dan beberapa unsur masyarakat lainnya.

Tokoh Masyarakat Bekasi Abdul Hadi juga menyatakan dalam sambutannya bahwa umat Islam akan hancur jika tidak saling bahu membahu.

“Kalo Islam ga kompak ga saling bahu membahu, dan masjid tidak dijadikan pusat kegiatan dakwah, hancur kita,” ujarnya.

Berawal membangun mushalla pada 1992, semakin lama jamaah bertambah banyak, maka mushalla Baitul Muttaqien mulai direnovasi sebagai masjid pada tahun 2012.

Masjid Baitul Muttaqien menempati tanah wakaf sekitar 300 meter persegi, menghabiskan dana kurang lebih 1,5 miliar rupiah, memiliki dua lantai, lantai dasar digunakan untuk aula dan tempat belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), lantai kedua sebagai tempat ibadah.

Setiap pekannya masjid tersebut mengadakan pengajian, di samping itu  juga menyelenggarakan latihan bela diri karate (L/M024/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.