Imamul Muslimin Serukan Doa Ahzab Terkait Situasi di Gaza

Lembata (Salah satu kabupaten di NTT), MINA – , menyerukan umat Islam untuk di setiap waktu sholat Fardhu untuk keselamatan warga di Gaza, Palestina dan

Hal tersebut disampaikan oleh Imam pada Senin (29/10) saat berada di kapal cepat dari Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju Kabupaten Larantuka karena mencermati kondisi Gaza saat ini yang masih di bawah serangan udara bertubi-tubi dari Israel.

Serangan udara yang dilakukan oleh tentara Israel sejak Sabtu (27)10) telah merugikan dan menyakiti masyarakat sipil yang tidak bersalah, menyebabkan kerusakan atas sejumlah wilayah.

Sebelumnya, telah dilaporkan beberapa bagian Rumah Sakit (RS) Indonesia di Jalur Gaza, Palestina, mengalami kerusakan akibat serangan militer Israel di kawasan tersebut dengan tidak kurang dari lima roket menghantam dekat area tersebut.

RS Indonesia telah beroperasi sejak 2012 lalu dan diresmikan pada 2015. Rumah sakit tersebut didirikan oleh sejumlah lembaga solidaritas dan masyrarakat Indonesia untuk Palestina dengan dana sumbangan dari masyarakat Indonesia, kehadirannya menjadi sangat krusial di tengah-tengah warga.

Selain itu penduduk Palestina yang berada di Desa Khan al-Ahmar tengah menghadapi penggusuran oleh pemerintah Israel yang mengundang keprihatinan internasional, sebuah kamp yang dihuni 180 orang.

Protes-protes juga dilakukan oleh warga Gaza di perbatasan untuk mendukung hak para pengungsi Palestina dalam upaya kembali ke tanah leluhur mereka di tempat yang sekarang disebut Israel. (R/Sj/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.