Indonesia Akan Partisipasi Dalam International Fair of Khartoum 2019

 

Khartoum, MINA – Dubes RI untuk Sudan dan Eritrea,  Rossalis R. Adenan, Senin (19/11),  mengadakan pertemuan dengan Direktur Jenderal Sudanese Free Zones and Markets Company/SFZ (Mr. Yusuf Mohammed Karrar) di Kantor SFZ, Khartoum.

Selain sebagai bagian upaya perkenalan Dubes RI dengan berbagai pemangku kepentingan di Sudan, pertemuan tersebut juga dimaksudkan untuk memastikan partisipasi Indonesia dalam ajang pameran dagang dan industri terbesar di Sudan yaitu (IFK) ke-36, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 21 – 28 Januari 2019 di kompleks pameran SFZ Burri, Kota Khartoum.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes RI Khartoum antara lain menyampaikan komitmennya untuk menjadikan IFK ini sebagai salah satu upaya dalam memfasilitasi komunikasi dan kerja sama bisnis antara pengusaha Indonesia dan Sudan, sekaligus untuk meningkatkan volume perdagangan kedua negara.

Pada IFK nanti akan membuka stand pameran seluas 24 m2, yang dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha/perusahaan Indonesia dalam mempromosikan berbagai produk-produk unggulannya di pasar Sudan dan negara-negara sekitarnya.

Volume perdagangan Indonesia – Sudan di tahun 2018 (per Agustus) tercatat sebesar US$257 juta atau naik signifikan sebesar 235% dibandingkan dengan volume perdagangan di tahun 2017 yang hanya mencapai nilai US$109 juta. Demikian keterangan dari  KBRI Khartoum. (R/K02/P1)

Wartawan: Sidik Mustaqim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.