Indonesia Menang 2-0, Santri Al-Fatah Lampung Nobar Timnas U-17 Indonesia VS Palestina

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Santri Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan nonton bareng (nobar) pertandingan vs pada Tahun 2023, Jumat (7/10).

Indonesia menang 2 – 0 dari Palestina dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor.

Nobar yang digelar atas kerjasama Aqsa Working Group (AWG) Biro Lampung dan Ponpes Al-Fatah ini bertujuan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina sekaligus menggeber penolakan terhadap Tim Israel bermain di Indonesia pada Piala Dunia 2023 mendatang.

Sekjen AWG Biro Lampung, Wahyu Adi Saputra kepada MINA mengatakan, selain sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap Negara Palestina, juga sebagai momentum untuk mengingatkan kembali kondisi Palestina yang sampai saat ini masih terjajah.

Baca Juga:  Israel Buka Kembali Penyeberangan Erez ke Gaza

“Hal penting yang mestinya mendapatkan perhatian penuh, tetapi teralihkan dengan berbagai peristiwa lain yang begitu menarik perhatian. Palestina yang cukup lama terjajah masih menjadi tugas Indonesia untuk senantiasa mendukung hak kemerdekaannya,” katanya.

“Maka dengan digelarnya nobar Indonesia versus Palestina ini, bukan hanya mendukung , tetapi juga mendukung kedua tim. Diharapkan ini juga dapat mengingatkan kembali kepada para santri akan perjuangan Palestina mewujudkan kemerdekaannya,” harap Wahyu.

Sementara, Amir Majelis Pengasuhan Santri (MPS) Ustaz Zainal Arifin MD yang juga turut ikut nobar bersama para santri di Aula Taqwa mengatakan, santri yang sehari-harinya belajar ilmu agama juga diharapkan punya peran dalam mendukung kemerdekaan Palestina dan mampu memengaruhi kebijakan pemerintah dalam keikutsertaan Tim Israel berlaga di Indonesia pada Piala Dunia 2023.

Baca Juga:  Hardiknas, Fahmi Alaydroes: Selamat Hari ‘Keprihatinan’ Pendidikan Nasional

“Dalam agenda nobar ini, sebagai ajang sosialisasi kepada para santri khususnya untuk tetap terus konsisten memberikan dukungan terhadap kemerdekaan rakyat Palestina serta atas nama Indonesia juga para santri turut menyerukan penolakan atas Tim Israel berlaga di Indonesia pada Piala Dunia tahun depan dengan menunjukkan poster penolakan serta dukungan untuk Palestina,” ujarnya.

Bersama Timnas Palestina, Indonesia bergabung dengan Palestina di grup B kualifikasi Piala Asia U-17 yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang.

Skor akhir, Timnas U-17 Indonesia berhasil mengalahkan Palestina 2-0, dan menjadi pemuncak sementara grup B setelah memenangi 3 pertandingan. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.