Indonesia Power-IZI Semarang Salurkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat

(Foto: Istimewa)

, MINA – PT Semarang PGU bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia () Kantor Perwakilan Jawa Tengah membagikan bantuan sebanyak 979 paket sembako dalam program Bantuan CSR PT. Indonesia Power (IP) Gotong Royong Atasi Corona di tiga kelurahan yaitu Kemijen (Semarang Timur), Tanjung Mas, dan Bandarharjo, Semarang Utara, kota Semarang, Jawa Tengah. Jumat (12/6).

Humas PT. Indonesia Power, Darmawan mengatakan, PT. IP berkomitmen untuk terus menjalankan tanggung jawab sosial dengan tidak hanya memberikan bantuan kesehatan tetapi di masa Pandemi ini yang sangat dibutuhkan masyarakat adalah sembako.

“Sebagai bentuk kepedulian kita pada masyarakat sekitar, dalam program khusus tahap kedua PT. IP yang bekerjasama dengan IZI Jateng ini, kita membagikan bantuan CSR berupa sembako sebanyak 979 paket. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini,” terangnya usai membagikan secara simbolis bantuan tersebut pada ketua RT dan RW.

Ia berharap masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam masa Pandemi ini.

“Alhamdulillah untuk kesekian kalinya, PT. Indonesia Power Semarang kembali memberikan bantuan kepada warga di kelurahan kami ini. Kami sangat berterima kasih kepada PT. IP dan IZI Jateng untuk bantuan sembako ini, insyaAllah kami akan berusaha membagikan bantuan ini kepada warga kami yang sangat membutuhkan, khususnya yang berkebutuhan khusus (difabel),” ujar Lurah Kemijen, Dwi Wiyana, pada sambutannya di kantor kelurahan Kemijen.

Sementara itu plt. Lurah Tanjung Mas, Margo Haryadi, yang hadir dalam acara itu menyampaikan terimakasih atas bantuan paket sembako dari PT. Indonesia Power.

“Saya sampaikan terimakasih atas bantuan ini, semoga bermanfaat untuk warga saya. Dan kembali kita ingatkan untuk tetap menjaga kebersihan diri, jangan lupa pakai masker jika keluar rumah dan patuhi aturan pemerintah,” katanya.

Begitu pula dengan Lurah Bandarharjo, Emi Setiana, menyambut baik bantuan CSR dari PT. Indonesia Power Semarang PGU.

“Di masa pandemi Covid19 yang masih terus berlangsung ini, warga kami memang banyak yang masih membutuhkan bantuan, karena itu kami sangat berterimakasih kepada PT. IP Semarang dan IZI Jateng atas bantuan yang terus hadir pada kami ini, insyaAllah saya akan meminta bapak-bapak ketua RW kami untuk memberikan bantuan sembako kali ini kepada masyarakat kami yang difabel dan sangat membutuhkan. Semoga segala bantuan yang diberikan ini diberkahi oleh Allah SWT,” kata beliau mengakhiri sambutannya di kantor Kelurahan Bandarharjo pagi tadi.

PT Indonesia Power Semarang PGU, terus berupaya untuk dapat terus bergerak bersama membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah pandemi Covid19. Diharapkan pula agar semua elemen masyarakat bisa bekerjasama melawan Covid-19 dengan terus berusaha menguatkan imun, menjaga kebersihan diri, dan tetap melakukan physical distancing.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.