Inggris Bantu Rp221 Miliar Untuk Pengungsi Rohingya

Dhaka, MINA – Inggris memberikan bantuan £11,6 juta (sekitar Rp 221 miliar) untuk pengungsi Rohingya dan masyarakat yang terkena dampak bencana di seluruh Bangladesh.

Paket dukungan Inggris ini akan digunakan untuk penyediaan makanan, air, dan sanitasi bagi pengungsi Rohingya, dan layanan perlindungan anak bagi pengungsi dan masyarakat sekitar. Gov.UK melaporkan, Senin (3/7).

Pernyataan Komisi Tinggi Inggris untuk Bangladesh mengatakan, bantuan juga untuk memberikan dukungan kepada masyarakat di seluruh Bangladesh yang terkena dampak bencana alam besar, seperti banjir dan angin topan.

Dukungan akan dilaksanakan oleh Program Pangan Dunia (WFP), Dana Anak-anak PBB (UNICEF), dan START Fund Bangladesh, dalam menanggapi kebutuhan berkelanjutan di kamp-kamp Rohingya dan komunitas tuan rumah, dan potensi bencana yang sangat berdampak pada orang-orang di seluruh Bangladesh.

Baca Juga:  Houthi Klaim Serang 107 Kapal Sejak November

Komisaris Tinggi Inggris untuk Bangladesh, Sarah Cooke, mengumumkan dukungan Inggris ini dalam kunjungan pertamanya ke Cox’s Bazar.

“Inggris mendukung pengungsi Rohingya dan semua komunitas yang terkena dampak bencana di seluruh Bangladesh.

Saya dengan senang hati mengumumkan paket baru ini sebagai dukungan Inggris untuk menanggapi kebutuhan kemanusiaan di seluruh negeri,” ujar Cooke.

“Inggris berterima kasih kepada Bangladesh karena terus menampung pengungsi Rohingya, dan tetap berkomitmen untuk mendukung Pemerintah menemukan solusi berkelanjutan untuk krisis Rohingya,” lanjutnya. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.