Inggris-Israel Tandatangani Perjanjian Kerjasama Teknologi, Perdagangan, dan keamanan

Menteri Luar Negeri, Persemakmuran, dan Pembangunan Inggris, James Cleverly. (Foto: Anadolu Agency)

London, MINA – dan menandatangani perjanjian yang bertujuan untuk memperdalam hubungan teknologi, perdagangan dan keamanan selama tujuh tahun ke depan.

Penandatanganan itu dilakukan saat Menteri Luar Negeri Inggris James Cleverly bertemu dengan mitranya dari Israel di London pada Selasa (21/3), demikian MEMO melaporkan.

Eli Cohen dari Israel mengunjungi London untuk menandatangani peta jalan baru dalam hubungan dengan Inggris.

“Peta jalan kami akan memungkinkan kami untuk sepenuhnya memanfaatkan peluang di bidang yang menjadi kepentingan bersama, termasuk teknologi, perdagangan, dan keamanan,” kata Cleverly dalam sebuah pernyataan, menjelang kunjungan tersebut.

Inggris mengatakan diskusi juga akan mencakup lonjakan kekerasan baru-baru ini di Israel dan Wilayah Palestina yang Diduduki, invasi Rusia ke Ukraina dan ancaman yang ditimbulkan oleh Iran.

“Kesepakatan baru itu mencakup sekitar £20 juta ($24,50 juta) komitmen pendanaan bersama untuk teknologi dan inovasi,” tambah pernyataan itu.

Inggris dan Israel, tahun lalu, meluncurkan negosiasi untuk perjanjian perdagangan baru dan mengatakan kesepakatan itu adalah prioritas utama bagi kedua pemerintah. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.