Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Iran Selidiki Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Presiden Raisi

Zaenal Muttaqin - Selasa, 21 Mei 2024 - 07:00 WIB

Selasa, 21 Mei 2024 - 07:00 WIB

8 Views

Teheran, MINA – Panglima Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Mohammad Bagheri telah menugaskan delegasi tingkat tinggi, untuk menyelidiki kecelakaan helikopter yang menewaskan Presiden Ebrahim Raisi dan pejabat tinggi lainnya.

Delegasi tersebut telah dikirim ke lokasi jatuhnya pesawat dan hasil penyelidikan akan diumumkan secepatnya setelah misi tersebut selesai. Demikian lapor kantor berita Iran, IRNA pada Senin malam (20/5).

Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malik Rahmati, dan Mohammed Ali Ale Hashem, perwakilan pemimpin tertinggi Ayatollah Ali Khamenei untuk Azerbaijan Timur, juga tewas dalam kecelakaan helikopter tersebut.

Mehdi Mousavi, Kepala Unit Pengawal Presiden Raisi, pilot Taher Mostafavi dan co-pilot Mohsen Darynaosh, juga tewas dalam kecelakaan itu.

Baca Juga: Erdogan Sebut Kongres AS ”Tak Tahu Malu” Undang Netanyahu Pidato

Rombongan Presiden Raisi sedang melakukan perjalanan dari Azerbaijan ke kota Tabriz di Iran. Helikopter melakukan pendaratan darurat karena adanya kabut tebal, kata media setempat.

Laporan awal mengenai kecelakaan itu sangat bervariasi, termasuk klaim bahwa telah terjadi kontak dengan beberapa orang di dalam helikopter.

Pada Senin (20/5) Ale Hashem sempat selamat selama satu jam setelah kecelakaan itu, dan menghubungi kepala staf Raisi, Gholam Hossein Esmaili. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Indonesia
Internasional
Dunia Islam
Kolom
Internasional