Islamic Book Fair 2020 Siap Digelar di JCC 26 Februari-1 Maret

Jakarta, MINA – Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) siap menggelar pameran buku (IBF) ke-19 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 26 Februari hingga 1 Maret 2020.

Panitia menjelaskan, Selasa (18/2), IBF tahun 2020 mengangkat tema: ‘Literasi Islam; Cahaya untuk Negeri’, yang diharapkan mampu menjadi cahaya bagi umat, bagi negeri, kemajuan dan kejayaan bangsa. Sebab, melalui pameran buku-buku Islam karya intelektual Muslim, baik zaman era keemasan hingga terkini, akan dipamerkan di ajang .

Panitia menyediakan sekitar 300 stan untuk memeriahkan penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) 2020.

Selain itu, berbagai kegiatan juga akan turut meramaikan rangkaian acara IBF 2020, di antaranya bedah buku, jumpa tokoh nasional dan internasional, seminar, talkshow, lomba-lomba, tabligh akbar atau kajian keislaman dan acara lainnya yang dikemas dengan pendekatan edutainment.

Diperkirakan, pengunjung pameran, tak hanya berasal dari Jakarta, tetapi juga dari luar kota, bahkan hingga dari mancanegara, seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Arab Saudi, Thailand, dan lainnya.

Keikutsertaan peserta, kehadiran pengunjung, dan kemeriahan acara, serta buku-buku dan barang-barang yang dipamerkan, menjadikan IBF senantiasa menjadi destinasi wisata dan agenda rutin bagi kalangan pelajar, sekolah, pesantren, kampus, hingga para intelektual. (T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.