Israel Akan Rampas Ribuan Meter Persegi Tanah Warga Palestina

Salfit, MINA – Pihak berwenang Israel mengeluarkan pemberitahuan untuk merampas ribuan meter persegi tanah pribadi warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki.

Ghassan Daghlas, pejabat Otoritas Palestina yang bertugas memantau kegiatan perluasan permukiman Israel, mengatakan bahwa ratusan dunum (1 dunum = 1.000 meter persegi) tanah warga Palestina akan disita dari desa-desa Kegubernuran Salfit di bawah perintah Israel, Pusat Informasi Palestina melaporkan pada Ahad (17/11).

Dalam beberapa bulan terakhir, rezim Israel telah menyita ribuan dunum tanah Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem (Al-Quds) untuk membangun jalan, dinding, dan unit perumahan untuk pemukim.

Selain itu, pihak berwenang Israel secara paksa menghancurkan ratusan rumah dan bangunan serta mencabut ribuan pohon zaitun dan palem milik warga Palestina.

Kelompok pemantau anti-permukiman Peace Now awal tahun ini mengatakan, angka-angka yang dikumpulkan dari sumber-sumber resmi Israel, menunjukkan peningkatan dalam pembangunan unit-unit pemukim pada 2018 dan lonjakan tajam dalam perencanaan untuk pembangunan masa depan. (T/RI-1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)