Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Kembalikan Jenazah 80 Warga Palestina yang ‘Tidak Dapat Diidentifikasi’

sri astuti Editor : Widi Kusnadi - Senin, 5 Agustus 2024 - 21:57 WIB

Senin, 5 Agustus 2024 - 21:57 WIB

17 Views

Pemakaman 80 jenazah warga Palestina yang beru dikembalikan oleh Israel. (Foto: MEMO)

Gaza, MINA – Otoritas Pendudukan Israel menyerahkan jenazah lebih dari 80 warga Palestina yang tewas dalam berbagai keadaan selama perang Gaza, Senin (5/8).

Jenazah-jenazah tersebut dipindahkan ke Jalur Gaza dengan koordinasi Palang Merah Internasional (ICRC), yang kemudian menyerahkannya kepada Kementerian Kesehatan di Gaza di kota Khan Yunis, tempat mereka dimakamkan di kuburan massal. Middle East Monitor melaporkan.

Menurut sumber, jenazah-jenazah tersebut berada dalam berbagai tahap pembusukan dan sebagian besar memiliki nomor tetapi tidak memiliki nama dan tidak teridentifikasi.

Sekitar 10.000 warga Palestina hilang dari Gaza, termasuk mereka yang dihilangkan secara paksa oleh Israel dan jenazah-jenazah yang telah digali Israel dari pemakaman di seluruh wilayah kantong tersebut.

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Sebagai akibat dari kampanye pengeboman pasukan pendudukan, fasilitas medis sangat terbatas di Gaza dan tes DNA tidak dapat dilakukan pada jenazah yang dikembalikan hari ini dalam upaya untuk mengidentifikasi mereka.

Sebuah laporan yang diterbitkan pekan lalu oleh Kantor Hak Asasi Manusia PBB mengatakan, 53 warga Palestina telah tewas di penjara dan fasilitas Israel sejak dimulainya perang Gaza Oktober lalu, termasuk 36 orang di fasilitas terkenal Sde Teiman di Israel selatan. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

Rekomendasi untuk Anda