Israel Kosongkan Kampung Palestina untuk Tempat Pelatihan Militer

Yordania, MINA – Otoritas pendudukan Israel hari Ahad (15/11) ini memerintahkan sejumlah keluarga Palestina di wilayah utara , Tepi Barat yang diduduki, untuk meninggalkan rumah mereka guna memberi jalan bagi pelatihan militer Israel di daerah tersebut, pekan depan.

Muataz Besharat, yang memantau pelanggaran Israel di daerah tersebut, mengatakan kepada Kantor Berita Palestina WAFA yang dikutip MINA, Ahad (15/11), militer Israel menyerahkan pemberitahuan kepada sejumlah keluarga yang memerintahkan mereka untuk meninggalkan rumah mereka selama beberapa hari pekan depan untuk memberi jalan bagi pelatihan.

Lembah Yordania merupakan sepertiga dari Tepi Barat yang diduduki, dengan 88 persen tanahnya diklasifikasikan sebagai Area C, di bawah kendali penuh militer Israel.

Hampir 20 persen dari Tepi Barat yang diduduki telah dinyatakan sebagai “zona tembak” sejak tahun 1970-an, tetapi menurut PBB, sekitar 80 persen dari wilayah ini sebenarnya tidak digunakan untuk pelatihan militer.

Namun, ketika pelatihan militer berlangsung, Israel memaksa keluarga Palestina untuk meninggalkan rumah mereka selama berjam-jam atau berhari-hari sampai latihan selesai.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.