Jakarta Halal Expo & Conference Siap Bergabung di Muslim Lifefest Agustus Mendatang

Konferensi pers Muslim Life Fair dan JHEC. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Untuk memperkuat ekosistem halal dan meningkatkan eskalasi industri halal, ekonomi dan keuangan syariah, KPMI bersama Lima Events siap meluncurkan Jakarta and Conference exhibition (JHEC) yang rencananya akan berkonjungsi dengan Muslim Life Fest di ICE BSD, pada 30 Agustus sampai 1 September 2024 mendatang.

Berkonsep Bussiness to Bussiness (B2B), JHEC akan menjadi event bisnis yang mempertemukan buyer dan seller berskala internasional.

“JHEC ini akan menjadi oase para pelaku bisnis dalam meningkatkan jejaring dan memperkuat kapasitas manajemen bisnisnya yang berskala global,” ujar Lucky Cahyo Kencono Gema selaku Sekjen KPMI Pusat dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (21/2).

Baca Juga:  Pemerintah Evakuasi Sembilan Ribu Warga Terdampak Erupsi Gunungapi Ruang

Selain pameran dagang multiproduk yang terkurasi kualitasnya, kami juga akan mengadakan serangkaian acara konferensi bisnis, seminar, worshop, business matchmaking dan misi datang antar negara.

Menurutnya, perkembangan situasi global yang sulit diprediksi, pelaku bisnis di industri halal harus siap beradaptasi, tidak hanya melihat peluang, tetapi juga harus memiliki ketahanan yang kuat dalam menghadapi berbagai masalah yang setiap saat terjadi.

“Selama JHEC, kami berikhitiar meningkatkan kolaborasi dan kerja sama melalui forum-forum bisnis dari berbagai sektor. Diantaranya Halal Food & Beverage Forum, Moslem Modest Fashion Forum, General Business Forum, Halal Cosmetic & Pharmaceutical Forum, Moslem Friendly Travel Forum, Sustainable Agriculture, Islamic Finance (Fintech Start-up and Digital Banking Forum),” ujarnya.

Baca Juga:  Pj Walikota Bekasi Diminta Respons Cepat untuk Antisipasi Banjir

Untuk menambah semarak JHEC, di hari terakhir akan dibuka untuk public agar dapat menyaksikan sekaligus mengikuti berbagai kompetisi, seperti Coffee Cupping, Cross Countries Cooking Demos, Start-up Competition & pitching program, dan sebagainya.

Turut hadir dalam konferensi pers tersebut Ilham Pradipta selaku General Manager Lima Event, Teuku Wisnu selaku Loyal Exhibitor (Owner brand ZM dan Gerai Hawa), serta bapak Esa sebagai perwakilan sponsor brand Si.Se.Sa Water. (L/R11/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.