Muslim Life Fair 2024 Hadir di Cibinong

Konferensi pers Muslim Life Fair 2024. (Foto: Laila/MINA)

Jakarta, MINA – Pameran Muslim Life Fair 2024 siap hadir di Cibinong pada 31 Mei-2 Juni mendatang yang akan digelar di Innovation Convention Center (ICC) BRIN, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Rangkaian seri Muslim Life Fair ini melanjutkan tren positif setelah sukses digelar di JIEXPO Kemayoran pada Maret 2024 lalu.

Dalam keterangan tertulis, Kamis (23/5), CEO Lima Event Indonesia, Deddy Andu optimis Pesta UMKM Muslim ini mendapatkan respon yang bagus dari masyarakat seperti kota-kota lainnya, Bandung, Jakarta, BSD Tangerang dan Jogjakarta. Mengingat ajang Muslim Life Fair memiliki karakter yang kuat dan bidikan market dan pengunjung yang jelas.

“Ajang ini bukan sekedar transaksi bisnis, tetapi lebih dari itu, menciptakan tren pasar produk halal lokal yang terus tumbuh berkesinambungan, sekaligus wahana transfer nilai-nilai muamalah yang efektif, sarana edukasi, dan rekreasi untuk keluarga muslim,” ujar Deddy Andu.

Baca Juga:  Bagikan Kurban ke Wilayah Terluar, Mitratel Gandeng BAZNAS

Direktur Klub Bisnis KPMI Korwil Bogor Kusnan bin Kundori mengatakan, sebagai pelaku usaha produk halal, Pasar UMKM Muslim merupakan kesempatan penting dan sangat dibutuhkan. “Pelaku usaha produk halal sangat membutuhkan ruang dan jejaring untuk eskalasi bisnis, sementara di sisi lain, harus memiliki daya tahan yang kuat dan kreatif untuk beradaptasi sesuai dengan perkembangan zaman yang berubah cepat dan semakin inklusif,” katanya.

Dalam gelaran ini, Deddy Andu menyebut ada sekitar 80 brands dengan 105 booth dari beragam kategori diantaranya Fashion Muslim, halal beauty & care, baby & kids product, pendidikan Islami, kuliner halal, halal tour & travel serta multiproduk lainnya.

Para exhibitor yang berasal dari daerah Cibinong dan Bogor, Jakarta sampai Jogja ini siap memberikan penawaran spesial kepada seluruh pengunjung yang ditargetkan sekitar 20 ribu orang.

Baca Juga:  JK: Bersatunya Umat Beragama Jadikan Indonesia Negara Damai

“Pameran merupakan wahana efektif membangun branding dan menemukan solusi langsung dari konsumen, karena itu kami selaku penyelenggara terus melakukan inovasi dan terobosan bagaimana supaya brand pelaku usaha dengan konsumennya bisa terus eksis dan sinergis,” katanya.

Bertepatan dengan momen Idul Adha, pengunjung juga bisa sekaligus bertransaksi hewan Qurban, tentunya dengan penawaran spesial. Satu lagi yang menjadi daya tarik pengunjung, khususnya yang sedang mencari pasangan hidup, bisa mengikuti program ta’aruf offline, langsung di lokasi pameran dengan bimbingan asatidz.

“Jika event ini sukses, maka kami akan jadikan agenda tahunan seperti kota-kota lainnya, dalam rangkaian roadshow Muslim Life Fair Goes To Muslim Life Fest,” ucap Deddy Andu.

Baca Juga:  Sebanyak 16 Santri Ponpes Al-Fatah Lampung Lulus SNBT 2024

Gelaran Muslim Life Fest yang diselenggarakan di ICE BSD pada 30 Agustus hingga 1 September mendatang tersebut rencananya akan berkonjungsi dengan pameran berkonsep Bussiness to Bussiness (B2B) Jakarta Halal Expo & Conference.

Sebagai awal rangkaian road show Muslim LifeFair, agenda Pameran ini akan kembali diselenggarakan di Bandung, tepatnya di Bandara Sastratenegara pada 4-6 Oktober 2024 & Jakarta Convention Centre 27-29 Desember 2024.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)