Jamaah Calon Haji Kloter Pertama Memasuki Embarkasi Solo

Boyolali, MINA – Jamaah calon haji tahun 2023M/ 1444H kelompok terbang (kloter) pertama dari kabupaten Grobogan tiba di embarkasi Asrama Haji Donuhan (AHD) Solo dini hari, Selasa (23/5).

Turun dari bus dengan wajah ceria, JCH disambut oleh Satgas PPIH yang membantu menurunkan koper. Satgas PPIH dengan senang hati mengarahkan JCH menuju gedung Jeddah. Selesai melaksanakan salat subuh JCH kemudian diterima oleh Kabid Penerimaan, Nurrohman.

Turut menyambut kedatangan JCH Kloter pertama Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad mengatakan proses penerimaan JCH kloter pertama berjalan lancar.

“Jamaah kita terima dalam keadaan baik, sehat semua. Selanjutnya sesuai SOP, jamaah akan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap akhir,” kata Musta’in.

Setelah masuk Embarkasi tim kesehatan Satgas PPIH akan melakukan pemeriksaan kesehatan jamaah. Selanjutnya JCH akan ditempatkan di kamar asrama. Satgas PPIH akan memberikan akomodasi dan kelengkapan diri seperti gelang indentitas, paspor serta living cost.

“Kami sedang evaluasi, untuk bisa kita upayakan one stop service. Jadi tidak perlu ada kegiatan lagi. Begitu penerimaan ini selesai, semua yang mestinya diterima jamaah, bisa kita berikan,” jelas Musta’in.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembagian kelengkapan itu semua diberikan tidak dalam satu waktu yang sama, sehingga JCH harus bolak-balik keluar masuk kamar asrama.(R/R5/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.