Jamaah Haji Di Mekah Peringati HUT RI 73

Mekah, MINA – “Selamat HUT RI ke-73,” pekik jamaah haji Indonesia bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Syisyah, Mekah,  Jumat (17/8). Demikian keterangan pers Kemenag yang dikutip MINA.

Menurut Menag, upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-73 di Arab Saudi, juga dilakukan di Konsulat Jenderal RI Jeddah dan Kedutaan Besar RI di Arab Saudi.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) tidak menggelar upacara secara khusus.

“Tapi saya tadi bertemu dengan jamaah haji kita dan mereka sangat antusias. Bahkan mereka ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan 17 Agustus dan itu dilakukan secara spontanitas,” terang Menag.

“Saya merasa bahagia karena keindonesiaan jamaah haji kita tetap terjaga. Mereka tetap mengingat bahwa hari ini adalah Hari Proklamasi kemerdekan kita,” sambungnya.

Menag berharap semangat keindonesiaan ini tetap, tidak hanya dalam pekik kemerdekaan,  tapi juga dalam semangat dan kerja untuk memberikan yang terbaik buat negara.

“Tolong jamaah yang ada di Tanah Suci,  kita doakan mudah-mudahan Indonesia tetap jaya. Semoga di hari kemerdekaan ini kita bisa terus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Menag. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)