Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Asuh Dua Halaqah Tahfidz di Gaza

Bogor, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) bekerjasama dengan Mahad Daarul Qur’anul Karim wa As Sunnah (DQS) Gaza Palestina menyepakati pengasuhan dua halaqah tahfidz Al Qur’an binaan DQS di Gaza.

“Alhamdulillah dengan kesepakatan kerjasama ini berarti Jama’ah Muslimin (Hizbullah) punya dua halaqah tahfidz di Gaza,” ujar Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur di hadapan jama’ah di masjid At Taqwa Pesantren Al Fatah Cileungsi Bogor, Senin siang (8/10).

Kerjasama pengasuhan dua halaqah tahfidz tersebut ditandai dengan penyerahan bantuan sebesar 5000 Dolar AS kepada Direktur DQS, Syeikh Abdurrahman Yusuf Al Jamal. Bantuan ini diberikan untuk sedikitnya 20 siswa halaqah dan dua muhaffidz (pengajar tahfidz).

“Uang tersebut digunakan untuk kegiatan-kegiatan motivasi bagi para siswa dan bantuan gaji untuk muhaffidz,” terang Abdurrahman Jamal kepada wartawan MINA.

DQS membina ratusan halaqah tahfidz yang tersebar di hampir seluruh wilayah Gaza. Di awal berdirinya tahun 1994, DQS membina tidak lebih dari 10 halaqah. Seiring berjalannya waktu, DQsS terus mengalami kemajuan dan perkembangan hingga berhasil mengalumnikan sedikitnya setiap tahun lebih dari ratusan ribu hafidz/ah.

Perkembangan DQS tampak pula pada keberhasilannya menyelenggarakan program-program serta kegiatan-kegiatan seputar Al Quran seperti dauroh tilawah, tahsin & tahfidz Al Qur’an.

Di tengah kesulitan ekonomi Gaza akibat blokade Zionis Israel DQS tidak menyerah berjuang mengembangkan dirinya dalam rangka membina putra-putri Palestina dengan bekal-bekal Qur’ani. Upaya tersebut diantaranya dengan menjalin kerjasama dengan yayasan-yayasan serta organisasi-organisasi pendidikan & sosial di berbagai negara termasuk Indonesia.

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang juga memiliki perhatian penuh dalam pendidikan umat dengan puluhan pesantrennya yang tersebar di hampir seluruh Indonesia tergerak untuk berkontribusi dalam pembinaan para penghafal Al Qur’an di Gaza.

Dengan kerjasama pengasuhan halaqah tahfidz di Gaza bersama DQS, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) berharap akan terus lahir anak-anak Palestina yang hafidz Al Qur’an. (L/RA 02/P1)